Kamrussamad Pastikan Sandiaga Sudah Positif Akan Pindah Partai

AKM • Thursday, 6 Apr 2023 - 11:46 WIB

Jakarta - Politisi senior Partai Gerindra Kamrussamad mengaku sudah mendengar kabar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, segera pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Resminya tunggu saja, tetapi informasi saya sudah positif akan pindah," kata Kamrussamad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.

Kamrussamad yang kuga anggota DOR ini tidak mempermasalahkan keputusan Sandiaga ingin ke PPP. Ia meyakini, keinginan itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut.

“Saya kira beliau sudah melakukan kontemplasi mendalam soal karier politik beliau dengan pertimbangan dukungan dari berbagai macam unsur, harapan juga mungkin doa restu keluarga. Sehingga beliau sudah memutuskan untuk itu," ujarnya.

Sandiaga, lanjut Kamrussamad, adalah politikus muda yang potensial. Sehingga memiliki karier politik yang cukup panjang.

"Beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi, berpotensi merasa bisa memimpin Indonesia untuk di tahun-tahun mendatang, untuk memperbaiki sekaligus mempercepat pembangunan nasional kita," kata Kamrussamad.

Menurut Kamrussamad, Sandiaga Unobisa saja menjadi calon legislatif dahulu, dan memenangkan PPP di Pemilu 2024. "Bisa juga beliau memimpin parlemen, menjadi caleg dulu lalu kemudian memenangkan partainya, dan menjadi ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya," imbuhnya.

Legislator dari Fraksi Gerindra DPR RI ini berharap Sandiaga memiliki karier politik yang lebih baik di manapun partai yang akan menaunginya.


“Kita doakan, semoga di perjuangan berikutnya beliau kariernya jadi lebih baik, tempat pengabdiannya lebih baik lagi, dan karya nyata untuk Indonesia bisa betul-betul dirasakan manfaatnya untuk rakyat kita,” tandas Kamrusamad.