Fokus Ekspansi Lini Produk, J&T Cargo Kini Buka Pengiriman Paket Besar ke Papua

LAN • Thursday, 6 Apr 2023 - 10:55 WIB

J&T Cargo pada Rabu, (05/04/2023) resmi mengumumkan pembukaan rute pengiriman barang besar ke Papua mulai 1 April lalu. Pembukaan rute baru ini merupakan pertemuan efisiensi biaya serta kualitas layanan, sehingga perusahaan bisa menyediakan solusi terbaik dalam pendistribusian logistik partai besar ke Papua.

Sejak awal tahun 2023, J&T Cargo telah mengembangkan lini produk yang dapat melayani berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia, seperti MaxTrack untuk pengiriman 100 kg ke atas yang paling efisien. Pembaruan layanan EzTrack yang menyediakan open API bagi pebisnis online mengintegrasikan sistem logistik gua melacak setiap tahapan pengiriman secara akurat. 

Solusi manajemen logistik lengkap, mulai dari first mile hingga last mile. Serta perluasan jangkauan distribusi hingga ke seluruh Indonesia. Hal ini bisa terwujud, seiring kapabilitas operasional perusahaan yang terus beradaptasi sesuai dengan kebutuhan distribusi paket besar konsumen. 

“J&T Cargo telah mengembangkan berbagai lini produk yang disesuaikan dengan berbagai skenario kebutuhan konsumen, menghadirkan layanan untuk menciptakan nilai efisiensi bagi konsumen,” ujar Said, Network Manager J&T Cargo Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua menyebutkan ekonomi daerah Papua tumbuh 8,97 persen di 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan daerah di wilayah tersebut mengindikasikan adanya kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Dengan dibukanya rute ini, memungkinkan konsumen di Papua untuk mengakses lebih banyak produk dibandingkan tahun sebelumnya. 

Dalam pembukaan rute ini, J&T Cargo telah mempersiapkan segala hal, termasuk rute dan solusi layanan terbaik. Rute terbaik adalah memprioritaskan keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang yang diseimbangkan dengan standar biaya kirim yang dapat memberikan efisiensi bagi para pebisnis. 

Sedangkan solusi terbaik adalah mengacu pada standar keamanan operasional sesuai sertifikasi ISO yang menjamin keamanan selama pendistribusian, baik paket besar para konsumen maupun armada. J&T Cargo menerapkan pelacakan pengiriman akurat berbasis teknologi dan pemantauan real-time 24 jam, serta dioperasikan oleh mitra yang andal dan mengetahui persis akan area geografis, rute serta iklim di wilayah Papua.

J&T Cargo telah membuka pengiriman ke 16 kecamatan di Papua. Saat ini pengiriman menggunakan rute dari Makassar, Sulawesi Selatan langsung menuju Papua. Kedepannya J&T Cargo akan menambah satu jalur lagi dari Surabaya langsung menuju Papua. 

Selain itu, J&T Cargo juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman layanan kargo di berbagai platform e-commerce, mulai dari Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli, hingga TikTok Shop. Termasuk e-commerce khusus pebisnis atau UMKM yaitu Polibeli. (Shifa)