Rencana Silaturahmi Perindo dan Gerindra, Akankah Ada Tanda-tanda Koalisi Besar?

LAN • Wednesday, 5 Apr 2023 - 13:29 WIB

Jakarta - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dikabarkan akan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV pada Rabu, (05/04). Perindo diwakilkan langsung oleh ketua umumnya, yakni Hary Tanoesoedibjo dan beberapa pengurus DPP Partai Perindo.

“Jadi karena saat ini merupakan bulan yang baik, makanya pihak kami memang sudah merencanakan kunjungan untuk bersilaturahmi dengan beberapa tokoh, salah satunya adalah dengan Pak Prabowo yang nanti sore rencananya akan kami lakukan,” ujar Heri Budianto, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo dalam wawancara Trijaya FM, Rabu, (05/04/2023).

Disamping itu, kunjungan silaturahmi ini justru tengah mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat luas. Tak sedikit dari mereka yang juga mengait-ngaitkannya dengan adanya tanda-tanda koalisi besar antara Perindo dengan Gerindra. 

Heri menegaskan, kunjungan antara Perindo dengan Gerindra dilakukan hanya sebatas untuk bersilaturahmi saja. Kunjungan ini dilakukan supaya kedua partai tersebut tetap dapat menjaga hubungan baik, meskipun sudah terbangun jauh dari sebelumnya.

“Kunjungan ini murni dilakukan untuk silaturahmi saja, tidak ada kaitannya dengan koalisi besar. Lagipula terlalu prematur kalau menilai bahwa hanya dengan satu kali pertemuan saja bisa menjadi tanda-tanda akan ada koalisi besar antara Perindo dengan Gerindra,” pungkas Heri Budianto. (Savira)