Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Berbagi Ilmu

ANP • Tuesday, 4 Apr 2023 - 18:55 WIB

PONTIANAK - Program berbagi ilmu merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) kampus  Pontianak. Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, dari civitas Universitas BSI dalam berbagi keberkahan Ramadhan.

Dengan mengusung tema “Pemanfaatan Teknologi Digital Dalam Pendidikan Agama Bagi Para Santri”, pelatihan ini  akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2023 di kampus Universitas BSI kampus Pontianak. 

Eri Bayu Pratama, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan kegiatan berbagi sesama insan  ini  ditujukan untuk santri yang ada di pondok asuhan dan pendidikan yatim piatu Al-Adabiy yang dikemas dalam bentuk pelatihan.  

"Melalui program berbagi sesama insan  yang dikemas dalam bentuk pelatihan ini, semoga dapat memotivasi rekan-rekan yang ada di panti untuk lebih siap menghadapi era digital saat ini, serta mempererat ukhuwah islamiyah,” jelas Eri dalam keterangan rilis Senin, (3/4). 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi rekan panti agar siap menghadapi era digital dan membangun silaturahmi antara kampus dan panti asuhan serta pendidikan bagi anak-anak panti asuhan. 

“Semoga bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini menginspirasi kita untuk meningkatkan ibadah dan tidak pernah lelah menimba ilmu baru,” jelasnya. 

Deni Risdiansyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan  kegiatan ini untuk memberikan tambahan wawasan tentang pemanfaatan teknologi saat ini yang semua serba digital untuk para santri yang ada di pondok asuhan dan pendidikan yatim piatu Al-Adabiy. 

“Acara berbagi ilmu ini mengundang peserta dari Panti Asuhan Dhuafa Al-Adabiy tingkat SMA/sederajat. Acara akan di isi dengan kegiatan pelatihan, buka puasa bersama diakhiri doa bersama serta sholat berjamaah,” tandasnya.