Ungkap Dugaan Kasus Korupsi, ART Dukung dan Apresiasi Langkah Mahfud MD

AKM • Sunday, 2 Apr 2023 - 14:16 WIB

Jakarta - Langkah menkopolhukam Mahfud MD dalam memgungkap dugaan pidana korupsi berupa Tindak Pidana Pencucian Uang - TPPU terus mendapatkan perhatian dan apresiasi dari masyarakat. Mahfud sebelumnya mengungkap dugaan transaksi memcurigakan di kementrian keuangan (Kemenkeumencapai Rp 349 Triliun dan yang terbaru terkait dugaan TPPU impor batangan emas di Bea dan Cukai Kemenkeu yang mencapai Rp 189 Triliun.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sulawesi Tengah Dr. Abdul Rachman Thaha, SH., MH. menyatakan apresiasi sikap Menkopolhukam Mahfud MD yang berusaha membuka dugaan kejahatan yang merugikan uang negara.

“Saya sangat mengapresiasi langkah dan sikap  seorang Menkopolhukan saudara Prof Mahfud MD untuk membuka sebuah tabir kejahatan yang merampok uang negara, ini sikap dan langkah yang patut mendapatkan respon cepat oleh masyarakat,” ujar Rahman kepada Media, Jakarta, Minggu (2/4).

Menurut Rahman yang akrab di sapa ART, semua pihak perlu mendukung langkah Mahfud MD secara spesifik dalam mengungkap dugaan TPPU di Kemenkeu.

“ Kita perlu mensupport saudara prof mahfud untuk melakukan langkah yang lebih spesifik untuk mengejar dugaan TPPU yang ada di Kemenkeu,” tegasnya 

ART meminta Mahfud MD untuk terus mengawal pengungkapan berbagai kasus yang dilontarkan dan tidak boleh berhenti hanya demgan menyerahkan dugaan TPPU ke aparat penegak hukum dan menjadi jubir dalam menyampaikan informasi yang belum lengkap.

“Saudara Mahfud MD harus mengawal persoalan tersebut tidak boleh hanya menyerahkan begitu saja pada aparat penegak hukum, karena hal tersebut adanya muncul persepsi versi lain yang disampaikan salah satu komisioner KPK saudara Nawawi pomolango bahwa saudara mahfud md jangan hanya jadi seperti juru bicara yang menyampaikan informasi yang belum utuh kepada publik dan informasi yang setengah-setengah,” ungkapnya.

ART mengatakan aparat penegak hukum dapat cepat merespon TPPU yang dikeluarkan PPATK dan dikawal  secara bersama  sehingga dapat mengembalikan kerugaian negara. 

“ Kita harapkan semua bagi aparat APH untuk merespon cepat perihal adanya dugaan TPPU yang dikeluarkan oleh PPAT di Kemenkeu dan saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat mari kita sama-sama mengawal proses ini sehingga benar-benar tabir ini terbuka secara terang benerang sehingga keuangan negara bisa di kembalikan,” pintanya.

Dirinya berharap kasus ini bukan untuk hanya yang di dramatisir dalam menggiring tujuan politik terntentu.

“Semoga ini bukan hanya sebuah isu yang didramatisir untuk sebuah konsumen publik sehingga tergiring dalam sebuah tujuan politik,” tandasnya.