Polda DIY Giatkan Patroli Berantas Kejahatan Jalanan

MUS • Saturday, 1 Apr 2023 - 23:24 WIB

Yogyakarta - Polda DIY begitu serius mencegah kasus kejahatan jalanan di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Hal tersebut dibuktikan pagi dini hari ini, Sabtu 1 April 2023, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan terlihat terjun langsung memantau situasi kondisi dibeberapa sudut kota di DIY saat malam hingga terbitnya matahari. 

Didampingi beberapa pejabat utama Polda, Kapolda memulai kegiatan patrolinya di wilayah Kabupaten Sleman kemudian menuju kota Yogyakarta.

"Sampai saat ini pukul 07.00 WIB, laporan dari jajaran belum ada hal yang menonjol," ucap Kapolda DIY disela patrolinya. 

Kapolda menjelaskan petugas yang saat ini melaksanakan Blue light patrol telah tersebar di seluruh wilayah mulai dari Gunungkidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman, hingga Yogyakarta.

"Berawal dari patroli sekala besar, lalu berubah menjadi razia dan pagi ini strong point di beberapa titik sehingga potensi-potensi melakukan tindak pidana (kejahatan jalanan) bisa teratasi (pencegahan)," jelasnya. 

Lanjut Kapolda menyampaikan, dirinya masih menunggu hingga pukul 08.00 WIB. Dikarenakan masih diindikasi para remaja pada jam tersebut masih nongkrong atau berpindah tempat. 

"Kita sudah menghimbau kepada mereka (remaja) untuk pulang, tapi takutnya mereka berpindah tempat jadi masih kita lakukan (patroli) hingga pukul 08.00 berganti dengan petugas baru yang melaksanakan tugas rutin seperti biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menambahkan kegiatan blue light patrol ini akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan. (Yof)