Andian Parlindungan Berjuang dan Berkhidmat Untuk Umat.

ANP • Friday, 31 Mar 2023 - 22:05 WIB

Jakarta - Di tengah kesibukannya sebagai pendakwah dan pendidik Dr. Andian Parlindungan, MA., menyempatkan diri diwawancarai oleh awak media terkait kiprah barunya di dunia politik, pada Jumat pagi (31/3/2023) di kawasan Jakarta Barat.

Menurut Andian,  politik itu adalah seni berdemokrasi dan politik merupakan perjuangan atau usaha untuk mendapatkan kekuasaan.

"Kekuasaan sendiri menentukan masa depan dan peradaban sebuah bangsa," ucap Andian.

Lebih lanjut katanya, bahwa begitu penting kita melek politik dan berkiprah dalam dunia politik. Tidak ada pertentangan antara politik dan agama. Agama adalah pondasi kita dalam menjalani berbagai aspek kehidupan, termasuk kehidupan berpolitik. 

"Dengan demikian, sejatinya para politisi harus memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan bangsa dan negara sesuai dengan akhlak dan prilaku yang diajarkan agama. Sudah saatnya para politisi juga mengedukasi masyarakat cara berpolitik yang arif dan bijaksana yang mengedepankan nilai-nilai moral tinggi dan etika," jelas bapak tiga orang putra ini.

Andian Parlindungan yang selama ini dikenal sebagai sosok pendakwah dan pendidik akan melebarkan khidmat perjuangannya melalui dunia politik, tentu dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tangerang Raya, sehubungan Andian akan maju menjadi Bacaleg DPR RI 2024 dari partai PAN  dapil Tangsel, Tangerang Kota dan Tangerang Kabupaten. 

Terkait kontribusi apa yang akan diberikan kepada masyarakat jika terpilih menjadi anggota DPR RI, Dengan bijak Andian mengatakan, terlalu dini untuk membahas hal tersebut. "Sebab masih harus fokus berjuang dan bersosialisasi di tengah masyarakat dengan aksi nyata,  bukan menebar janji-janji yang belum tentu terealisasi,"  ujar jebolan Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.