Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia, Jubir PKB: Hancur Impian Pesepakbola Tanah Air

FAZ • Thursday, 30 Mar 2023 - 15:27 WIB

Jakarta - FIFA secara resmi telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Juru Bicara Partai Kebangkitan Bangsa, Mikhael Sinaga menyebut batalnya gelaran tersebut menghancurkan mimpi pesepakbola yang sudah bersiap sejak tahun lalu.

"Persiapan sudah dilakukan, pemain muda kita juga sangat antusias. Namun jelang beberapa bulan berlangsung FIFA justru membatalkan, apa tidak menghancurkan mimpi pesepakbola kita namanya," kata Mikhael dalam rilisnya, Kamis (30/3).

Mikhael menyebut Indonesia sedang berusaha memulihkan citra sepakbola Indonesia setelah tragedi Kanjuruhan, terutama dengan menyelenggarakan Piala Dunia U 20 tetapi malah dipakai jadi gorengan isu politik menjelang tahun pemilu.

"Akibatnya Indonesia masuk headline sepakbola dunia lagi, dengan berita negatif lagi," sesalnya

Dirinya pun mengajak generasi muda semakin bijak melihat kelakuan sebenarnya politisi dan siapa yang benar-benar berpihak pada perkembangan sepakbola Indonesia

"Kita sedang krisis tokoh nasional yang benar-benar berpihak pada anak muda. Kebanyakan hanya memikirkan kelompoknya sendiri lalu kita semua yang jadi korban," tutupnya.