Buka Musrenbang, Wabup Sleman Dorong Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah Dalam Mendukung Realisasi Pembangunan

MUS • Wednesday, 29 Mar 2023 - 15:43 WIB

Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mendorong seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mengoptimalkan kinerja sebagai upaya mendukung realisasi pembangunan di Kabupaten Sleman. Terlebih, berbagai sektor pengungkit perekonomian saat ini dinilai sudah kembali pulih pasca pandemi. 

"Pada tahun 2022, secara umum indikator kinerja tujuan dan sasaran daerah telah memperlihatkan trend capaian yang cukup baik walaupun belum mencapai 100 persen sesuai target. Saya berharap di tahun 2023 ini dapat terus dilakukan upaya perbaikan terlebih berbagai sektor pengungkit perekonomian sudah kembali pulih pasca pandemi," jelas Danang Maharsa saat memberi arahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 di The Rich Jogja Hotel, Rabu (29/3). 

Danang menyampaikan bahwa capaian kinerja Pemkab Sleman pada tahun 2022, dapat dijadikan bahan evaluasi untuk mencermati berbagai indikator yang menjadi penyebab belum maksimalnya capaian kinerja. 

Danang menyebut berbagai indikator tersebut dapat menjadi acuan dalam rancangan RKPD tahun 2024 sehingga dapat disempurnakan dan dilengkapi sesuai dengan berbagai usulan maupun RPJMD.

Selain itu, Danang juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sleman untuk bekerja cerdas dan merespon dengan cepat setiap perubahan kondisi masyarakat.

"Saya juga menekankan bahwa program dan kegiatan dalam RKPD Tahun 2024 yang kita susun harus saling sinkron dan sinergis agar mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan di tahun 2024," katanya. (Yof)