Mengenal 4 Jurusan Kuliah Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

FAZ • Tuesday, 28 Mar 2023 - 19:58 WIB

JAKARTA - Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menjadi wadah bagi empat jurusan kuliah jenjang Diploma III. Fakultas ini menjadi salah satu yang terbaru di UB lantaran baru didirikan pada akhir tahun 2021.

Dilansir dari laman Vokasi Universitas Brawijaya , pendirian fakultas vokasi ini tertuang dalam Peraturan Rektor No. 93 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unsur Yang Berada Di Bawah Rektor bertanggal 28 Desember 2021.

Jurusan Kuliah Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

Empat jurusan kuliah ini mempelajari berbagai bidang keahlian dari berbagai cabang ilmu saintek dan soshum.

1. Jurusan Kesekretariatan

Program studi ini memiliki beberapa bidang keilmuan, di antaranya, Sekretaris, Public Relation, Bahasa Inggris, Perpustakaan dan Arsip, serta Perancangan Peraturan dan Kontrak Bisnis.

2. Jurusan Keuangan dan Perbankan

Seperti namanya, dalam jurusan ini para mahasiswa akan banyak mempelajari hal hal yang berkaitan dengan perbankan, perpajakan, dan akuntansi.

3. Jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer

Bidang Keahlian yang ditawarkan di jurusan ini di antaranya berkaitan dengan teknologi informasi, ilmu komputer, manajemen informatika dan multimedia.

Selain itu mahasiswa juga turut mempelajari desain komunikasi visual, pertelevisian, hingga desain interior.

4. Jurusan Usaha Perjalanan Wisata

Terakhir, ada prodi usaha perjalanan wisata yang mempelajari tentang segala hal terkait pariwisata dan perhotelan.

Dimunculkannya fakultas dan beberapa jurusan di UB pada akhir tahun 2021 ini bertujuan untuk memenuhi standar pendidikan demi menjadi World Class University.