Institut Teknologi PLN Terima Mahasiswa Baru Jalur Ikatan Kerja dengan PLN

MUS • Tuesday, 28 Mar 2023 - 08:24 WIB

Jakarta - Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka program penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024. PMB terbagi menjadi beberapa gelombang. Salah satunya gelombang ikatan kerja dengan PT PLN (Persero). 

Seratus siswa terbaik hasil seleksi masuk jenjang S1 tahun ini akan mendapatkan ikatan kerja di PLN group. Sedangkan 50 lulusan terbaik mahasiswa angkatan 2023 jenjang S1 akan direkrut oleh PLN group (PLN holding dan sub holding serta anak perusahaan). Untuk gelombang ikatan kerja dengan PLN, pendaftaran dibuka sampai tanggal 2 April 2023.

"Future energy is electricity. Alhamdulillah ITPLN diberi kepercayaan oleh manajemen PLN untuk menyiapkan talenta-talenta terbaik dalam rangka menyongsong era transisi energi. Kita sudah siapkan kampus dan pembelajaran terbaik untuk menjadikan mereka ahli di bidang energi dan teknologi," kata Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa.

"Pada tahun 2023 ini kita menargetkan menerima 1.400 mahasiswa baru untuk belajar di empat fakultas dan 13 program studi," lanjutnya. 

Keempat fakultas tersebut adalah :

1. Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, 
2. Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi,
3. Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan,
4. Fakultas Telematika Energi,

Selain mendapatkan kesempatan luas untuk berkarir di PLN group dan juga perusahaan listrik swasta (Independent Power Produces/iPP), terdapat banyak kelebihan menuntut ilmu di ITPLN. 

Kelebihan tersebut diantaranya jaminan magang di seluruh instalasi PLN group, fasilitas smart class, akses wifi seluruh Indonesia, jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi, kesempatan luas studi banding atau meneruskan studi ke Internasional University Partner yaitu University of Technology Nasional (UNITEN) Malaysia, Kookmin University Korea Selatan, Slovak Technology University (STU) Slovakia, Singapore Polytechnic Singapura dan masih banyak lagi.

ITPLN sedang melaksanakan transformasi dengan visi menjadi perguruan tinggi yang berkelas internasional, modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

Pendaftaran bisa melalui
https://infopmb.itpln.ac.id.