Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

MUS • Monday, 27 Mar 2023 - 09:57 WIB

Genre: Petualangan, komedi
Sutradara: Jonathan Goldstein & John Francis Daley
Pemeran: Chris Pine, Michelle Rodriguez, Regé-Jean Page, Justice Smith, Sophia Lillis, Hugh Grant, Daisy Head, Chloe Coleman.
Durasi: 2 jam 14 menit
Distributor: Paramount Pictures International
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 29 Maret 2023

DUNGEONS & DRAGONS: HONOR AMONG THIEVES  dibuka dengan perkenalan penonton dengan dua tokoh utamanya. Manusia sederhana yang suka bernyanyi Edgin Darvis (Chris Pine), dan barbarian Holga Kilgore (Michelle Rodriguez). 

Mereka ditahan karena mencuri dalam kemiskinannya. Berencana keluar penjara dengan cara yang kocak, Edgin dan Holga mengandalkan salah satu hakim di ruang persidangan. Menjanjikan kelucuan dan kesegaran sejak awal, petualangan sarat efek visual ini bercerita tentang usaha pencurian benda pusaka. 

Edgin dan Holga serta kawan-kawan harus melawan kekuatan sihir dipadu keserakahan manusia. Meski keduanya pernah menjadi pemimpin sekelompok pencuri yang bermaksud baik, keadaan mereka berubah secara dramatis, setelah misi pencurian yang gagal.

Sebelumnya, Edgin sendiri dihantui oleh tragedi masa lalu. Dia pernah menjadi bagian dari masyarakat bangsawan Harpers, sebuah kelompok yang dikhususkan untuk berperang melawan tirani, dan membela rakyat miskin. 

Setelah berseteru dengan Red Wizards of Thay, tanpa disadari Edgin mengundang tragedi ke dalam hidupnya. Para penyihir jahat membunuh istrinya Zia, menuntunnya untuk meninggalkan perintah dan berusaha membesarkan putrinya sendirian. 

Kini, Edgin bersama Holga telah bebas. Duet maut itu dikhianati oleh antagonis Forge Fitzwilliam yang jahat, yang bekerja sama dengan penyihir yang kuat, Sofina. Forge melibatkan putri kesayangan Edgin, Kira, tinggal di lingkungannya di kota metropolis besar Neverwinter, di mana, dengan bantuan Sofina, Forge mengangkat dirinya sebagai penguasa. 

Edgin memiliki misi menyelamatkan Kira, mendapatkan tablet untuk membangkitkan kembali istrinya dari kematian, sekaligus merebut harta yang sangat banyak. Dia dibantu Holga, dan kawan lama mereka, penyihir pemula Simon, yang sebenarnya keturunan penyihir hebat Elminster Aumar.

Anggota tim teranyar, Druid, bergabung atas usul Simon Aumar. Perempuan muda bertanduk itu memiliki kemampuan mengubah bentuk menjadi beruang berkepala burung hantu dengan kekuatan super. Sehingga lengkaplah tim Edgin, bersama Holga, Simon, dan Druic. 

Dalam mencapai tujuan, mereka dibantu sosok-sosok hebat yang sekaligus memancing tawa dan memanjakan mata. Bertemu monster, naga, masuk memecahkan misteri demi misteri, penonton diajak mengikuti serunya permainan board Dungeons & Dragons. 

Permainan tersebut memang telah melahirkan kembali permainan untuk satu generasi. Pemainnya akan menjadi alter-egos masing-masing, mengadopsi berbagai jenis dan kemampuan, menghadapi bahaya tak terduga, dalam hitungan jam, hari maupun minggu. Tak semua karakter berhasil keluar hidup-hidup. Sensasi mendebarkan dan mengasyikkan akan bisa diarasakan semua kalangan dalam imajinasi tanpa batas. 

Keasyikan tersebut tergambar dalam Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves. Para sineasnya mencoba menyeimbangkan aksi-petualangan, momen komedi, dan drama yang digerakkan oleh karakter, seperti halnya tetap setia pada buku peraturan Dungeons & Dragons.

Pada saat yang sama, penonton awam yang belum pernah bermain, bisa merasakan hiburan yang benar-benar orisinal, sangat menghibur, dalam petualangan fantasi dengan inspirasi dari beberapa film dan serial televisi yang paling disukai sepanjang masa. 

Bintang dan eksekutif produser Chris Pine menyebut visual yang hebat namun inti terletak pada ceritanya. Dia menyeimbangkan persahabatan dan komedi. “Anda punya cerita tentang sekelompok orang buangan yang melawan rintangan besar dan musuh besar, dan sepertinya mereka tidak akan berhasil,” kata Pine.

DUNGEONS & DRAGONS: HONOR AMONG THIEVES tayang di bioskop termasuk IMAX, mulai tanggal 29 Maret 2023. (MAR)