Bertambah, Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jadi 33 Orang

MUS • Friday, 24 Mar 2023 - 11:31 WIB

Jakarta - Korban meninggal dunia akibat ebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, bertambah satu orang. Sehingga, total korban meninggal saat ini berjumlah 33 orang.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga Jumat (24/3), korban meninggal bertambah 1 orang sehingga total korban meninggal sebanyak 33 orang," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/3/2023).

Selain 33 orang korban meninggal, masih ada 11 orang yang masih dalam penanganan tim medis di satu rumah sakit. Pemprov DKI memastikan kondisi para korban dalam penanganan yang optimal.

“Selama penanganan bencana tersebut, kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan berbagai bantuan yang terdiri dari makanan, pakaian, obat-obatan dan berbagai kebutuhan dasar lainnya. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan pelayanan terbaik dan optimal untuk para korban,” ujar Isnawa dalam ketenangannya, Jumat (24/3/2023).

Dalam pelayanan kependudukan di lokasi pengungsian, kata Isnawa, pihaknya telah melayani 442 layanan, di antaranya layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta kelahiran dan kematian, serta konsultasi.

Selain itu, berbagai bantuan untuk korban dan pengungsi telah diberikan, bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Sosial (Dinsos), serta layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).