Susno Duadji Gabung PKB, Jubir: Partai Kami Banyak Diiminati Tokoh Besar

FAZ • Thursday, 23 Mar 2023 - 12:09 WIB

Jakarta - Mantan Kabareskrim Jenderal (Purn) Susno Duadji Selasa (21/3) kemarin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini disambut baik oleh Jubir PKB Mikhael Sinaga.

Kami menyambut sangat baik bergabungnya pak Susno Duadji ke PKB. Ini membuktikan bahwa PKB diminati oleh banyak tokoh besar dari berbagai profesi dan kalangan masyarakat bahkan seorang purnawirawan Jenderal," kata Juru Bicara PKB Mikhael Sinaga dalam keterangannya, Kamis (23/3).

Dirinya menyebut dengan bergabungnya tokoh-tokoh kuat semakin meningkatkan semangat kita bahwa PKB akan menjadi runner up atau perolehan suara terbanyak ke 2 di Pemilu 2024 nanti dengan perolehan 100 kursi DPR RI.

"Bukan suatu hal yang tidak mungkin kami (PKB) bisa meraih 100 Kursi di DPR pada pemilu 2024 mendatang," ucapnya.

Diketahui sebelumnya Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji  resmi bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Susno akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan.

Ia mengaku faktor keluarga yang tak lain adalah Nahdliyin yang memantapkan langkahnya bergabung dengan PKB.

"Saya itu memang warga Nahdliyin dari orangtua saya. Karena sebelumnya saya polisi jadi tidak boleh berorganisasi,” ujar Susno di kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023).