JOHN WICK: CHAPTER 4, Sequel yang Beda Level dari Sebelumnya

LAN • Thursday, 23 Mar 2023 - 09:45 WIB

Genre          : Action
Produser      : Basil Iwanyk, Erica Lee, Chad Stahelski, Keanu Reeves, Louise Rosner, David Leitch, Michael Paseornek
Sutradara    : Chad Stahelski
Penulis        : Shay Hatten, Michael Finch, Derek Kolstad
Casts          : Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgård, Laurence Fishburne, Hiroyuki Sanada, Shamier Anderson, Lance Reddick, Rina Sawayama, Scott Adkins, Ian McShane
STLS           : Dewasa, 17 Tahun Ke Atas
Durasi        : 169 Menit
PH             : Lionsgate
Mulai Tayang    : 22 Maret 2023

Keanu Reeves sebagai icon dari film JOHN WICK telah kembali hadir dalam sequelnya, JOHN WICK: CHAPTER 4. Dengan masa lalunya sebagai anggota di bawah naungan The High Table—sebuah dewan yang terdiri atas dua belas penguasa kejahatan untuk mengatur organisasi terkuat di underground world— John Wick saat ini menjadi incaran The High Table dengan bayaran tinggi yaitu senilai 20 Juta USD akibat keputusannya di sequel sebelumnya untuk meninggalkan The High Table dengan catatan sebagai pengkhianat.

The High Table semakin menjadi ancaman bagi Wick, karena pada sequel ini Wick harus berhadapan melawan salah satu kawan lamanya yang memiliki kemampuan berkelahi setara dengan Wick. Hampir mustahil rasanya untuk Wick menghabisi temannya sendiri. Sehingga, dengan bantuan saran dari seorang temannya, Winston, akhirnya Wick menawarkan duel dengan petinggi The High Table, Marquis de Gramont, sebagai upaya untuk membebaskan dirinya sebagai incaran utama The High Table.

Cara tersebut merupakan cara yang tertulis di aturan lama, sehingga Marquis juga terpaksa menerima tawaran duel tersebut meskipun dengan risiko yang cukup besar bagi martabat dan posisi jabatannya. Permintaan yang diajukan oleh Wick untuk duel ini tentunya berupa kebebasan secara utuh bagi dirinya. Dan tentunya bagi Marquis, permintaannya adalah nyawa Wick.

Sepanjang durasi penayangan, JOHN WICK: CHAPTER 4  menyuguhkan visualisasi dan audio yang sangat serasi antara satu sama lain. Dari segi pengambilan gambar dan warna, JOHN WICK: CHAPTER 4 berhasil menyampaikan setiap suasana ketegangan, kesedihan, maupun sedikit bumbu komedi kepada para penonton. Pada beberapa adegan, penonton berhasil dibuat tertawa dengan kehadiran salah satu tokoh, yaitu Caine, seorang teman lama Wick yang kehilangan penglihatannya namun sangat lihai dalam berkelahi.

Selain pengemasan jalan cerita yang tidak membosankan, JOHN WICK: CHAPTER 4 juga menghadirkan konsep diversity atau multikultural di dalamnya dengan melibatkan berbagai ras dari belahan dunia. Selain itu, film JOHN WICK: CHAPTER 4 menggunakan berbagai latar lokasi, seperti di Paris, Berlin, dan juga Jepang. Sehingga, tentunya bahasa yang dihadirkan di dalam JOHN WICK: CHAPTER 4 juga sangat beragam yang mana dapat menjadi sebuah nilai tambah bagi sequel kali ini.

Maulani Saririzky, Movie Promotion & Partnership Manager Cinema XXI berpendapat bahwa JOHN WICK: CHAPTER 4 merupakan gambaran film yang spektakuler. “Dapat dikatakan bahwa John Wick: Chapter 4 adalah film yang berbeda level jauh diatas dibandingkan film-film sebelumnya.” ujarnya.

JOHN WICK: CHAPTER 4 dapat menjadi salah satu pilihan ketika ingin menonton di bioskop, bahkan bagi penonton yang belum pernah menonton sequel JOHN WICK sebelumnya. Meskipun tergolong sebagai genre action dengan cerita yang menegangkan, namun jalan cerita dan pengemasannya membuat JOHN WICK: CHAPTER 4 cukup mudah dipahami dan dapat dinikmati dari awal hingga menit terakhirnya.

Saksikan film JOHN WICK: CHAPTER 4 mulai tanggal 22 Maret 2023 di Cinema XXI dan IMAX dan nikmati keseruannya!