Viral Butik Premium di Pekanbaru: Barang Branded, Harga Mulai Rp20 Ribu

MUS • Wednesday, 22 Mar 2023 - 14:45 WIB

Pekanbaru - Melandainya pandemi covid-19, menjadi angin segar bagi dunia bisnis, termasuk di bidang fashion. Momentum ini dimanfaatkan CEO CTE Fashion, Cindy Tamara Erisca, dengan membuka gerai butik branded di kota Pekanbaru, Riau. 

Grand Opening Butik CTE Fashion berlangsung pekan lalu, Minggu (19/3) di Jalan Nenas/Utama no 47 D, kota Pekanbaru, dengan dihadiri para pengusaha Riau, pejabat Pemda dan masyarakat sekitar.

’’CTE Fashion adalah brand pakaian premium khusus perempuan, aku belanja sekitar pertengahan februari lalu di Bangkok Thailand yang mana butik ini fokus menyediakan outfit wanita, baik hijab maupun tidak berhijab.

" Semua kalangan bisa masuk karena model yang disediakan beragam, mulai dari baju remaja, dewasa, bahkan untuk orang tua,’’ kata Cindy di Pekanbaru, Rabu (22/3/2023)

Meski konsep tampilannya butik mewah (luxury), tapi harga produk yang dijual sangat variatif, mulai dari 20 ribuan sampai dengan 2 jutaan rupiah. 

"Jadi isi butiknya baju premium, tapi kita kasih harga variatif dan terjangkau. Meski toko mewah, barang kita nggak mahal dan lokasinya strategis dekat dengan perkantoran swasta dan pemda,’’ sebut Cindy. 

’’Jadi misalnya harga promo 120 ribu, pembeli dapat voucher 100 ribu ya tinggal bayar 20 ribu. Konsep seperti ini belum ada di kota Pekanbaru,’’ tambah wanita kelahiran Padang 9 Oktober 1998 ini.

Selain itu Cindy mengungkapkan, membuka butik jadi salah satu cara menyediakan lapangan kerja baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi aku bisa membuka lapangan pekerjaan baru, sementara ini baru 5 orang yakni kepala toko, sales admin, kasir dan lain lain," ucapnya. 

Berawal sebagai modelling dan pemain FTV, Cindy memutuskan berwirausaha dengan mendirikan CTE Fashion saat pandemi. Diakui Cindy, dunia modeling dan fashion adalah impian sejak dulu. "Kepingin punya butik sejak tamat sekolah, jiwaku memang fashion banget,’’ tuturnya.

Tidak ingin tanggung-tanggung, pada 2021 Cindy mendirikan Modeling School Management yang diberi nama CO Modeling. Ia lalu memperdalam ilmunya dengan mengambil kelas di Kimmy Jayanti Modeling School di Jakarta.

Cindy juga mencatat prestasi di berbagai kontes kemampuan diri, antara lain sebagai 4th Runner Up Miss Nusantara 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara, dan Duta Rempah Indonesia mewakili Riau setahun sebelumnya.

Tak cukup sampai disitu, ia turut mendalami dunia lakon dengan tampil sebagai pemeran utama di FTV ’’Hutang Budi Dibayar Mati". 

Rangkaian pengalaman tersebut, membuat Cindy yakin: "Semua perempuan itu hebat dengan caranya masing-masing.’’