Relawan KITA Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Bacapres 2024

FAZ • Tuesday, 21 Mar 2023 - 14:15 WIB

Jakarta - Sejumlah elemen masyarakat yang berlatarbelakang akademisi, pengusaha, hingga kelompok milenial  yang bergabung dalam relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Presidium Koalisi Indonesia Teman Anies, Usman Abdhali Watik menuturkan, kehadiran Koalisi Indonesia Anies dengan tagline Profesional Nasionalis berkomitmen untuk mengawal pencalonan dan pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) akan mengkampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai,” kata Usman, Selasa (21/3/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Naja Arfan menuturkan, Koalisi Indonesia Teman Anies sudah membentuk jaringan hingga ke tingkat kabupaten Kota se Indonesia.  Bahkan ke depannya akan membangun jaringan hingga Kecamatan dan RT/RW.

“Usai deklarasi hari ini, akan dilanjutkan pelantikan struktur jaringan KITA di berbagai daerah yang sudah hadir 38 Propinsi se Indonesia dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya,” papar Naja.

Naja mengklaim, dukungan dan animo masyarakat khususnya dari elemen akademisi, pengusaha hingga milenial untuk bergabung di relawan Koalisi Indonesia Teman Anies semakin tak terbendung.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan mendorong ajang Pilpres sebagai pesta politik kaya gagasan dan humanis,” tutur Naja

Dia juga menegaskan, Relawan pendukung Anies akan mengawal proses Pilpres yang jujur, adil serta transparan.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan terus mensosialisasikan gagasan kebangsaan Bapak Anies Baswedan,” jelas Naja.

Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut menyampaikan agenda ke depan pekerjaan rumah kita banyak, PR ini bisa kita selesaikan jika kita bekerja secara bersama-sama.

“Kita merasakan betul, bila urusan dikerjakan sendiri, maka kita tidak akan mungkin meraih hasil yang diinginkan” Kata Anies saat membawakan sambutannya secara virtual melalui zoom, Senin (21/3/2023).

Anies menyatakan, Kesempatan untuk melakukan perubahan ini muncul di tahun 2024. 

“Perubahan ini hanya bisa kita kerjakan, 5 tahunan sekali, karena itulah kesempatan bagi kita untuk bersiap. Kita akan menyongsong ini bila masing-masing relawan bekerja dengan optimal,” kata Anies.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan Koalisi Indonesia Teman Anies yang telah mengambil bagian turun tangan bersama.

“Saya mendapatkan amanat untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan itu. Dan saya berterima kasih kepada relawan memilih turun tangan bersama-sama,” ungkap Anies.