Peserta Musra XXVI Bengkulu Ramai Dukung Moeldoko Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

FAZ • Sunday, 19 Mar 2023 - 21:12 WIB

Jakarta - Peserta Musyawarah Rakyat (Musra) XXVI di Bengkulu ramai-ramai menyuarakan Moeldoko untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2024 nanti.

Musra XXVI digelar di Auditorium Universitas Prof. Dr. Hazairin, Bengkulu, pada Minggu (19/3/2023).

Peserta Musra, Saswandi dari Komunitas Pedagang Pasar Bengkulu mendukung Moeldoko melanjutkan program-program Jokowi. Selain itu ia juga menyatakan dukungannya pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kami dari Komunitas Pedagang Pasar Kaki Lima Kota Bengkulu mendukung Bapak Moeldoko dan Pak Ganjar sebagai wapres dan presiden kedepannya. Pada 2024 nanti kami akan mendukung mereka, karena merekalah yang akan meneruskan program-program dari presiden sekarang yaitu Bapak Joko Widodo," ujarnya.

"Semoga beliau berdua terpilih untuk memimpin bangsa ini kedepan dan membuat Indonesia lebih maju lagi," lanjut Saswandi.

Kemudian, Ketua Umum Organisasi Perempuan Bengkulu, Mardiana yang juga hadir menjadi peserta Musra mendukung pasangan Ganjar-Moeldoko menjadi presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

"Kami dari Komunitas Organisasi Perempuan Indonesia mendukung untuk Pak Ganjar Pranowo dan Pak Moeldoko sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada tahun 2024 hingga selesai," ujar Mardiana.

Ia juga menegaskan pihaknya meyakini kedua tokoh tersebut yang bisa meneruskan perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa membawa rakyat Indonesia sejahtera.

"Kami begitu bangga karena beliau-beliau (Ganjar-Moeldoko) bisa meneruskan perjuangan-perjuangan bangsa dan mewujudkan apa yang masyarakat harapkan," tegasnya.

Tak hanya itu, terlihat pada kegiatan untuk menampung aspirasi terkait Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 tersebut, ratusan peserta Musra membawa spanduk, poster, dan banner bertuliskan dukungan untuk pasangan Ganjar-Moeldoko.

Pada salah satu spanduk besar yang dibawa peserta Musra itu terpampang wajah keduanya serta berisi tulisan "Ganjar-Moeldoko mempunyai visi yang sejalan dengan Jokowi".