Sobat Erick Dorong Jiwa Sportivitas Masyarakat Jakarta

ANP • Sunday, 19 Mar 2023 - 15:40 WIB

JAKARTA - Tim Sobat Erick adakan kegiatan sosial dan lomba untuk masyarakat DKI Jakarta pada Minggu, 19 Maret 2023. Kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) Erick Thohir. Ratusan warga mendeklarasikan Erick Thohir karena diyakini mampu membangkitkan geliat ekonomi masyarakat.

Dimulai dengan kegiatan sosial di Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur. Sobat Erick menggandeng ojek online (ojol) untuk mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) Erick Thohir.

“Erick Thohir terus mendorong digitalisasi dan inovasi karena beliau yakin, inovasi dan digitalisasi tidak hanya meningkatkan daya saing dari BUMN sendiri, melainkan juga meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat serta keberpihakan pada masyarakat lebih terspastikan,” tegas Aidil salah seorang anggota Sobat Erick.

Kegiatan berlanjut dengan lomba futsal yang dilaksanakan di Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Lomba ini dibagi menjadi 2 pertandingan. Setiap pertandingan diikuti oleh 4 tim yang masing-masing beranggotakan 5 pemain inti dan 2 pemain cadangan. Setelahnya pemenang dari kedua pertandingan tersebut akan memasuki babak final. Dari lomba ini akan ada 2 juara yang memperoleh hadiah prestasi dari tim Sobat Erick.

Lomba futsal adalah hasil modifikasi permainan sepak bola. Lomba ini dilaksanakan di lapangan tertutup atau dalam ruangan. Hanya saja ukurannya lebih kecil dibandingkan lapangan sepak bola pada umumnya. Lomba ini diharapkan dapat membangun kekompakan sesama pemuda milenial dan mempererat solidaritas antar sesama pecinta bidang olahraga.

Lomba futsal ini berlangsung cukup meriah. Dengan ketangkasan dan keahlian dari para pemain membuat penonton dan pendukung masing-masing tim bersorak sorai menyemangati timnya. Suasana perlombaan pun semakin memacu adrenalin para pemain untuk bisa memenangkan pertandingan futsal yang digelar oleh Sobat Erick itu.

Usai pertandingan futsal berakhir, para peserta juga menyampaikan dukungan dan deklarasinya dengan semangat kepada Erick Thohir sebagai presiden di tahun 2024.

"Kami berharap Pak Erick bisa menciptakan lapangan kerja serta terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat sehingga dapat membuka banyak peluang kerja dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan millennial," jelas Adrian salah satu peserta lomba Futsal.