Rajin Bikin Video Reaction, Kreator Medan Ini Berhasil Hibur Banyak Orang

ANP • Sunday, 19 Mar 2023 - 15:21 WIB

JAKARTA - Content creator jadi aktivitas yang sangat digemari saat ini. Banyak orang ingin menjadi content creator, karena dinilai memiliki potensi yang besar, terutama dalam hal pendapatan. Tapi nyatanya untuk sukses di bidang ini tidaklah mudah. Diperlukan niat, semangat serta konsistensi yang tinggi.

Pemilihan target audiens juga sangat penting. Karena itu akan berpengaruh pada performa setiap konten yang disajikan. Semakin menarik sebuah konten, maka potensinya dilihat banyak orang pun semakin besar.

Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan satu ini memang menjanjikan penghasilan yang besar, namun ada pula yang menggeluti bidang ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dan menghibur orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Fahrul Roji, content creator asal Medan yang kini miliki lebih dari 3 juta subscriber di YouTube.

Pria kelahiran Medan, 25 Juni 2002 ini menjajaki bidang kreatif sejak 2018. Lewat akun TikTok @oziietv ia sering membuat konten reaksi meme dengan gaya yang khas.

“Awal mulanya aku dikenal sebagai seorang kreator sosmed yang suka ngomel-ngomel dengan khas bahasa Medan,” ungkap Fahrul.

Konsistensinya membuat konten mendapat perhatian dari orang-orang terdekatnya. Fahrul kemudian disarankan membuat channel YouTube oleh temannya, dan akhirnya membangun channel YouTube dengan nama OZIIE TV pada tahun 2020.

Namanya mulai melejit sejak mereaksi video memasak yang mengundang emosi. Salah satu videonya di TikTok pun mendapat jumlah views tertinggi, mencapai angka 42 juta views.

Saat ditanya soal pemilihan konten yang ia buat, Fahrul menyebut bahwa itu adalah passion, yaitu membuat orang lain terhibur dan tertawa lewat konten-konten yang dibagikan. Selain itu ia merasa leluasa berekspresi lewat karya-karyanya di media sosial.

“Karena dengan bidang ini (reaction video) Aku bisa mengeluarkan beragam pendapatku tentang suatu video. Entah itu lucu, sedih atau ngeselin,” terangnya.

Niat baik itu pun diganjar dengan sejumlah pencapaian yang berhasil diraihnya sebagai content creator. Pemuda yang pernah menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Medan itu kini telah memiliki 5.5 juta pengikut di TikTok, dan telah mendapatkan gold play button untuk channel YouTube OZIIE TV.

Tidak mau menikmati kesuksesannya sendirian, Fahrul juga berniat untuk menciptakan wadah bagi para content creator.
“Dengan Pencapaian yang aku raih, aku ingin membuat suatu wadah untuk kreator yang sejenis dengan bidangku,” tuturnya.

Selain membuat konten di channel OZIIE TV, content creator Medan ini rupanya juga memiliki beberapa akun YouTube lainnya dengan jumlah pengikut yang tak sedikit, seperti channel OZIIE TV Youtube dengan 153 ribu subscribers, OZIIETV SHORT 101 ribu subscribers dan COMEDANZ TV dengan 5,4 ribu subscribers.
Tentunya dengan segala pencapaian yang dimilikinya saat ini Fahrul akan tetap berkarya, menghibur banyak orang dan memberikan manfaat kepada orang lain dengan memberikan wadah untuk mereka berkarya.

“Aku berharap bisa lebih baik lagi di bidangku dan bisa menciptakan wadah untuk orang lain bisa berkarya,” pungkasnya.