Dukung Sosok Moeldoko Menggema di Musra XXIV NTB

FAZ • Sunday, 19 Mar 2023 - 02:55 WIB

Jakarta - Ratusan orang membawa spanduk, poster, dan banner bertuliskan dukungan untuk Moeldoko memadati area musyawarah rakyat (Musra) XXIV Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselanggarakan di Narmada Convention Hall, NTB, Sabtu (18/03/2023).

Pada salah satu spanduk besar yang dibawa peserta Musra itu berisi tulisan "Moeldoko sosok yang lebih mementingkan bangsanya dibandingkan dirinya".

Pada poster lain juga terpampang gambar Moeldoko yang disertai tulisan "Moeldoko sosok yang tegas, peduli sama petani dan rakyat kecil".

Salah satu peserta Musra, Sumiatun, mengatakan di depan forum bahwa ia menginginkan pemimpin yang bisa tajam ke bawah dan tajam ke atas. Kemudian bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menitikberatkan pada sasaran yang tepat.

Untuk itu ia menyarankan sosok Moeldoko, seorang jenderal tegas yang berasal dari rakyat kecil bisa melanjutkan program-program dan kepemimpinan Jokowi.

"Kalau bisa pemimpinnya dari petani yaitu kalau bisa Pak Moeldoko lebih cocok bersama Pak Prabowo," tegasnya.

Di area Musra relawan Jokowi itu, terdapat pula sejumlah peserta yang membentangkan banner besar bergambar pasangan Ganjar Pranowo dan Moeldoko dengan tulisan "Ganjar-Moeldoko mempunyai visi yang sejalan dengan Jokowi".

Diketahui, pada Musra yang diselenggarakan 16 organisasi masyarakat yang tergabung dalam Relawan Jokowi NTB itu untuk membidik calon pemimpin yang akan melanjutkan agenda kerakyatan.

Panitia Musra Nasional Roy Abimayu dalam sambutannya menyebutkan bahwa Musra NTB kali ini sebagai instrumen demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat NTB.

“Kita perlu mengetahui agenda kebangsaan kita apa, program prioritas yang menjadi keinginan kita semua masyarakat apa, serta karakter kepemimpinan yang diinginkan oleh masyarakat kita bagaimana,” tanyanya di podium.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Musra XXIV NTB Salman Hafiz Merasa sangat bersyukur atas kerja panjang rekan-rekan panitia sehingga Musra XXIV NTB ini dapat terselenggara dengan baik.

"Musra ini terselenggara karena menyadari bahwa begitu banyak program yang di kerjakan oleh presiden kita Joko Widodo untuk kesejahteraan masyarakat NTB. Oleh karenanya untuk melanjutkan apa yang telah diberikan oleh pemerintah saat ini seyogyanya harus bisa dilanjutkan oleh pemimpin pemerintahan yang akan datang," ucapnya.