Kembali ke Formasi Awal dengan Genre Baru, Band Tiket: Semoga dapat Diterima di Kalangan Gen Z

LAN • Friday, 17 Mar 2023 - 20:29 WIB

Band Tiket sebagai grup bergenre pop rock asal Jakarta kembali memperkenalkan diri ke dunia musik industri dengan formasi awal dan merilis single terbaru berjudul “Abadilah” pada tanggal 10 Februari 2023.

Formasi ini terdiri atas 4 anggota, yaitu Aqi Singgih (vokal) dan Brian (drum) yang baru kembali bergabung ke Tiket sejak tahun lalu, serta Opet Alatas (bas) dan Arden (gitar) yang selama ini masih menjalankan karir musiknya sebagai anggota Band Tiket.

Berawal dari hangout bersama dan jamming, para anggota Band Tiket setuju bahwa kemistri musik di antara mereka masih terjalin dengan sangat baik, bahkan dapat melahirkan sebuah genre baru bagi Band Tiket itu sendiri.

“Akhirnya ngumpul di rumah Brian, masuk studio, ternyata masih enak (bermusik bersama). Akhirnya berpikir untuk rekaman dengan single ‘Hanya Kamu yang Bisa’, karena di lagu itu kan saya dan Brian tidak ada. Jadi sebagai penentu juga, kalau ternyata enak ya kita lanjut (bermusik bersama kembali),” kata Aqi kepada Radio MNC Trijaya dalam program NGOBAR pada Jumat (17/03/2023).

Aqi sang vokalis juga menjelaskan bahwa dengan memainkan lagu tersebut telah melahirkan versi lagu yang lebih simple dengan jam terbang masing-masing anggota yang didapatkan selama mereka berkarir secara terpisah.

“Ya kalau dibanding sama musik yang dulu sih, lebih sederhana, lebih simple, dan mudah-mudahan lebih nyaman di telinga. Mangkanya, diambil lagu ‘Abadilah’ dan ‘Hanya Kamu yang Bisa’ itu sebagai pemanasan,” tutur Aqi.

Dengan aransemen baru, Arden sebagai gitaris Band Tiket berharap musik mereka dapat diterima tidak hanya di kalangan penggemar lama, tetapi juga di kalangan generasi Z. (Iftikhor)