Gegap Gempita Pendukung Sambut Anies Baswedan di Surabaya

MUS • Friday, 17 Mar 2023 - 17:46 WIB

Surabaya - Capres dari Koalisi Perubahan (Nasdem, Demokrat, PKS) Anies Baswedan hari ini menyapa pendukungnya di Kota Surabaya. Ribuan pendukung Anies Baswedan berjejal di Dyandra Convention Hall. Dengan lantunan sholawat para pendukung baik dari partai maupun relawan mengarak Anies Baswedan mulai dari depan gedung hingga panggung acara.

Mendekati panggung acara, Anies Baswedan disambut para petinggi partai di Jatim, diantaranya Ketua Partai Demokrat Jatim yg juga Wagub Jatim Emil Dardak, Ketua PKS Jatim Irwan Setyawan dan Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi.

Mengawali orasi politiknya Anies Baswedan menyampaikan kebahagiannya bisa kembali ke Surabaya yang dinilai sebagai tanah leluhurnya. Anies juga menyampaikan bahwa Surabaya  kota yang tidak bisa dilupakan karena sejarah besarnya dalam perang kemerdekaan.

"Saya bahagia bisa kembali ke Surabaya. Surabaya kota yang tak bisa dilupakan dalam sejarah perjuangan nasional. Dunia melihat Indonesia dari Surabaya  saat perang kemerdekaan," ujar Anies Baswedan.

Saat ini menurut Anies semangat perjuangan dari Surabaya akan ia teruskan. Berjuang untuk membebaskan Indonesia dari kemiskinan, kebodohan, dan berbagai persoalan sosial. Dan semangat itu menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan menjadi energi untuk kontestasi pilpres 2024.

"Kita harus tetap berjuang, berjuang melawan kemiskinan, kebodohan, ketidakadilan," ujar Anies.

Sebelum bertemu pendukungnya dan melakukan pidato politik, Anies juga sempat menjumpai masyrakat Surabaya di Sentra Wisata Kuliner Gayungan. Anies pun bersantap siang di salah satu sentra PKL Surabaya.

Sementara itu Ketua PKS Jatim Irwan Setyawan menyampaikan bahwa kehadiran  Anies Baswedan akan menambah energi para Kader PKS untuk berjuang menghantarkannya sukses di pilpres 2024 mendatang. Irwan juga menyampaikan kebahagian kader PKS karena Anies menjadikan Jatim sebagai salah satu kantong untuk memenangkan pilpres.

"Kita sambut dengan suka cita kehadiran Pak Anies. Ini menjadi energi kita untuk memenangkannya," ujar Irwan Setyawan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak dan Ketua Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi bahwa kehadiran Anies Baswesan akan menguatkan pendukungnya untuk meraih kemenangan dalam pilpres dan pemilu 2024 mendatang. (Her)