Siapkan Pasar Masa Depan, Sido Muncul Luncurkan Vitamin C1000 + D3 + Zink

MUS • Friday, 17 Mar 2023 - 15:16 WIB

Ungaran - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK semakin agresif menghadirkan inovasi produk terbaru minuman herbal Ready To Drink atau siap minum, untuk menyiapkan pasar masa depan.

Komitmen itu ditunjukkan dengan meluncurkan minuman-minuman baru Vitamin C1000 + D3 + Zink yang dikemas dalam botol berukuran 300 ml dan siap minum, setelah sebelumnya sukses memperkenal minuman herbal Alang Sari Cool Ekstrak Jeruk Nipis kemasan botol 300ml.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, produk vitamin ini hadir dalam dua varian rasa, terdiri rasa lemon dan jeruk manis. Produk tersebut diklaim sangat baik untuk menambah asupan vitamin C bagi tubuh, dengan tambahan vitamin D3 dan zink yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin C1000 + D3 + Zink (VCD) diproduksi dengan bahan baku pilihan yang aman bagi tubuh, bahkan telah resmi mengantongi ijin edar dari BPOM, ujar Irwan, saat Peluncuran Vitamin C1000 + D3 + Zink dan Factory Visit, di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Irwan menambahkan, untuk mempersiapkan pasar masa depan, Indonesia yang lebih maju, Sido Muncul mulai serius menggarap produk Ready To Drink.

Tren minuman sekarang cair. Nanti semuanya gak ada lagi yang serbuk, terus diaduk. Dulu kopi juga diaduk, sekarang gak. Pabrik kita sudah buat beberapa produk herbal, mulai hari ini, kami akan masuk minuman herbal dan suplemen kesehatan dalam bentuk Ready To Drink,  tutur Irwan.

Sido VCD memiliki rasa Jeruk dan Lemon yang asik dan menyegarkan serta memiliki kandungan Synergetic Action dan dari VIT C 1000 mg , D3 dan Zinc, sehingga aman untuk siapapun. Bahkan Vitamin botol pertama yang mengandung kebutuhan vitamin harian orang dewasa.

Vitamin C1000 + D3 + Zink merupakan pengembangan dari produk Ready To Drink sebelumnya dan tersedia dalam kemasan botol. Bahkan sekarang ini, konsumen tidak perlu lagi harus menyiapkan gelas dan air untuk bisa mengonsumsi minuman Vitamin C1000 + D3 + Zink yang banyak manfaatnya.

Manfaat dari Vitamin C1000 + D3 + Zinc Sido Muncul merupakan minuman Vitamin siap minum yang dapat memenuhi nutrisi harian orang Dewasa. Karena memiliki bahan dan bisa diminum sebelum makan.

VCD Sido Muncul adalah minuman kesehatan, bisa diminum kapan saja. Namun, jika ada yang memiliki keluhan lambung disarankan untuk memikmatinya setelah makan.

Irwan menuturkan, VCD Sido Muncul, bekerja sama dengan Indomarco Adi Prima dalam pendistribusian dan saat ini tersedia di traditional market, local supermarket dan ecommerce.

Vitamin C1000 + D3 + Zink, tutur Irwan,  menjadi langkah awal memulai produk minuman herba Ready To Drink. Bukan sekadar kemasan baru yang siap minum, Sido Muncul juga berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dengan kemasan produk minuman Ready To Drink menggunakan kaleng alumunium. Tidak hanya ramah lingkungan, kemasan kaleng, menurut Irwan, juga akan lebih efisien, simpel, aman dan gampang masuk vending machine.

Irwan optimis dengan bisnis produk minuman herbal Ready To Drink, Sido Muncul memiliki banyak produk minuman herbal yang sudah dipercaya dan dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Irwan menambahkan, Vitamin C1000 + D3 + Zink dengan Indomarco Adi, distributor FMCG terbesar dengan dengan jaringan terluas di Indonesia bakal semakin cepat dikenal masyarakat.

Masyarakat bisa mendapatkan produk Vitamin C1000 + D3 + Zink di sejumlah toko modern dan juga secara online di marketplace.
Menurutnya, pada tahap awal Sido Muncul memproduksi minuman vitamin ini dengan kapasitas mesin 5 juta botol per bulan.

Optimalisasi mesin produksi dilakukan dengan perasional selama 24 jam tanpa henti.
Mesin produksi minuman vitamin ini kita maksimalkan dengan kapasitas produksi hingga 5 juta botol dalam sebulan, mesinnya kerja 24 jam, ujar Irwan.

Produksi minuman Ready to Drink (RTD) kini semakin serius digarap hingga menunjukkan Sido Muncul ingin terus berpikir maju. Apalagi seiring berjalannya waktu, masyarakat kini lebih memilih minuman yang praktis siap minum.
Sementara itu, dalam peluncuran produk minuman Vitamin C1000 + D3 + Zink, Irwan Hidayat juga mengajak kalangan pers untuk melihat langsung proses produksi hingga pengemasannya dan mencoba rasa Vitamin C1000 + D3 + Zink secara bersama-sama. (APb)