Semarak Kemeriahan Kegiatan Sahabat Ganjar Di Sumsel Dipenuhi Seruan Dukungan Ganjar Pranowo 2024

ANP • Thursday, 16 Mar 2023 - 18:44 WIB

MUARA ENIM – Sahabat Ganjar kembali berjumpa dengan ratusan warga di Sumatera Selatan dengan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang berguna untuk membantu masyarakat. Kegiatan dimulai dengan sosialisasi diabetes dengan mengambil tajuk ‘Yuk Hidup Sehat, Lawan Diabetes!’ yang digelar di Kemacatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Kamis (16/3).

Kegiatan sosialisasi pencegahan diabetes ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan mencegah penyakit diabetes. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam acara ini antara lain pemeriksaan kesehatan gratis, serta penyampaian materi mengenai pencegahan diabetes oleh ahli.

Menurut perwakilan DPC Kabupaten Muara Enim, Agus Iskandar, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat jumlah penderita diabetes di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih peduli akan kesehatan dan meningkatkan kesadaran dalam mencegah diabetes. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lain untuk turut serta dalam upaya pencegahan penyakit yang mematikan ini." ujar Agus.

Pada momen ini, para peserta juga turut lakukan deklarasi menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin bangsa ini dan mampu membawa perubahan yang signifikan kedepan. Mereka percaya bahwa Ganjar Pranowo akan mengutamakan kepentingan rakyat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Salah peserta yang hadir, Endang, menyampaikan harapannya kepada figur Ganjar Pranowo untuk maju dan sukses pada ajang Pilpres 2024 mendatang. 

“Alhamdulilah acaranya sangat bagus sekali dan memberikan kami wawasan lengkap akan bahaya diabetes. Kami disini juga tentunya hadir untuk memberikan dukungan penuh bagi Bapak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti,” ujar Endang.

Berpindah ke Kabupaten Ogan Komering ilir, tepatnya di Kecamatan Pampangan, Sahabat Ganjar juga menggelar pelatihan cara membuat konten seputar ramadhan bersama ratusan pemuda sekitar. Materi yang diberikan seputar membuat konten grafis maupun video kreatif, optimalisasi sosial media, hingga perkembangan suatu konten setelah diunggah di dunia maya.

Ketua DPC Kabupaten Ogan Komering Ilir, Arpin, mengutarakan pendapatnya terkait kegiatan yang diselenggarakan di Sumatera Selatan tersebut. Arpin menyampaikan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan terutama kegiatan yang bersifat berbagi pengetahuan yaitu workshop.

“Antusias warga Ogan Komering Ilir sangat kuat, mereka sangat berharap kedepannya kegiatan seperti ini mesti diperbanyak terutama kegiatan yang bersifat pengetahuan yaitu workshop,” pungkas Arpin.

Salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan dari Sahabat Ganjar tersebut, yakni Afni, memberikan rasa senangnya dan pendapatnya kepada awak media. Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik dimulai dengan pemaparan materi oleh para narasumber hingga euforia para peserta lainnya.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan menikmati materi yang diberikan oleh narasumber, maka dari itu rasa ingin tahu warga sangat kuat karena menjadi bekal pengetahuan mereka ke depan khususnya bagi generasi milenial,” pungkas Afni. 

Dalam upaya untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, Sahabat Ganjar akan terus bergerak membantu masyarakat melalui rangkaian kegiatan seperti yang dilaksanakan di Sumatera Selatan tersebut. Selain itu, Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.