Henan Putihrai Sekuritas Gandeng BAZNAS Luncurkan Program Berinvestasi Sambil Berkurban

ANP • Thursday, 16 Mar 2023 - 16:38 WIB

JAKARTA - PT Henan Putihrai Sekuritas (HPS) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan program 'Berinvestasi Sambil Berkurban' yang bertujuan memberi alternatif pelaksanaan ibadah kurban lewat investasi.

Peluncuran program tersebut dilakukan di Ruang Podium kantor pusat PT Henan Putihrai Sekuritas, Sahid Sudirman Center, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Hadir di antaranya, Direktur PT HPS, H. Jurgantara Usman, B.S, M.S, M.B.A, dan Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan.

Direktur PT Henan Putihrai Sekuritas Jurgantara Usman menjelaskan, Program Berinvestasi Sambil Berkurban bekerja sama dengan BAZNAS RI dan diperuntukkan bagi seluruh nasabah syariah Henan Putihrai Sekuritas.

"Program dilakukan dengan meningkatkan transaksi dan mengumpulkan Transaction Fee melalui HPX Syariah selama periode 1 Maret sampai dengan 14 Juni 2023," terangnya.

Jurgantara Usman juga menambahkan, Nasabah dapat memilih hewan kurban yang merupakan hewan ternak pilihan terbaik dari Balai Ternak yang dibina BAZNAS RI.

Program Berinvestasi Sambil Berkurban ini merupakan inovasi yang dilakukan PT Henan Putihrai Sekuritas untuk mengampanyekan semangat berinvestasi sambil berbagi kepada seluruh nasabah PT Henan Putihrai Sekuritas dan masyarakat umum. Khususnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Program ini merupakan komitmen perusahaan sebagai perusahaan sekuritas pelopor investasi berbagi pertama di Indonesia. Ini telah dibuktikan oleh Henan Putihrai Sekuritas yang mendapat penghargaan dari Bursa Efek Indonesia pada Peringatan 1 Dekade Pasar Modal Syariah tahun 2021 lalu," beber Jurgantara Usman.

Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS RI, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, program ini menjadi bagian dari kolaborasi kebaikan untuk semakin memudahkan banyak orang bertransaksi zakat, infak dan sedekah, termasuk berkurban.

"Mudah-mudahan, dengan kolaborasi ini semakin banyak lagi orang yang berkurban melalui lembaga agar dapat didistribusikan secara merata," ujarnya.

Secara terpisah, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan mengatakan, program ini merupakan pengembangan kerja sama antara BAZNAS dengan PT Henan Putihrai Sekuritas yang telah terjalin selama ini.

Sebelumnya, kata Rizaludin, PT Henan Putihrai Sekuritas juga telah menyalurkan zakat, infak, dan sedekah saham para nasabahnya melalui BAZNAS RI.

Kerja sama PT Henan Putihrai Sekuritas dan BAZNAS RI kali ini diwujudkan dalam bentuk kolaborasi pembayaran hewan kurban melalui pengumpulan Transaction Fee nasabah HPX Syariah.

"Ini merupakan kolaborasi positif antara BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas menyambut pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujar Rizaludin.