Dompet Dhuafa Apresiasi Trijaya FM Sebagai Mitra Kolaborator Kebaikan

FAZ • Thursday, 16 Mar 2023 - 15:06 WIB

Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan bertajuk Gathering Warrior of Kindness. Acara tersebut dilakukan di Omah Pawon Jalan Ampera Raya, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Kegiatan itu merupakan pertemuan seluruh kolaborator kebaikan Dompet Dhuafa. Antara lain para relawan, komunitas, influencer, musisi, brand, blogger, media, serta seluruh mitra Dompet Dhuafa dalam berbagai bidang. Dompet Dhuafa juga memberikan plakat penghargaan kepada seluruh mitra, termasuk Trijaya FM, sebagai bentuk apresiasi.

Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Yayat Supriyatna menjelaskan, Dompet Dhuafa merupakan pionir sebagai lembaga pembawa zakat dan juga wakaf. Dompet Dhuafa pun bertugas meningkatkan kualitas hidup manusia terutama kaum dhuafa.

”Hari pertama penghimpunan (Dompet Dhuafa) Rp 400 – Rp 500 ribu. 30 tahun kemudian nilai penghimpunan kita Rp 400 miliar. Jadi itu satu juta kali lipat dan itu berkat seluruh dukungan mitra sekalian,” ujarnya.

Saat ini Dompet Dhuafa juga tengah melakukan transformasi digital. Hal itu guna memberikan pelayanan yang lebih baik. ”Jadi kami berterima kasih terhadap seluruh mitra dompet dhuafa atas dukungannya,” ucapnya.

Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa Suci N. Qadarsih menjelaskan, terdapat berbagai program yang akan dijalankan selama Ramadhan. Program-program tersebut yaitu Kembali ke Masjid, Donatur Borong Dagangan UMKM, Tebar Zakat Fitrah ke Pelosok Negeri, Parsel Ramadan, Berbagi Berkah Sahur & Berbuka, Sedekah Al Quran, Kampung Ramadan, Gebyar Ramadan di Lapas. ”Kita menargetkan di tahun ini mencapai 100 ribu penerima manfaat yang kita bantu nanti,” katanya.

Suci memastikan, lembaganya akan menyalurkan seluruh amanah yang telah diserahkan oleh donatur. ”Menyalurkan amanah merupakan kewajiban bagi kami agar bagaimana amanah yang salurkan melalui kami tersampaikan,” ucapnya.