James Gunn Akan Garap Film Superman : Legacy

LAN • Thursday, 16 Mar 2023 - 11:51 WIB

Burbank, CA, 15 Maret 2023 Memulai multi-platform mereka yang terhubung  DC Universe, Bab Satu : Gods and Monsters. 

Co-Chairmen & CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran mengumumkan hari ini bahwa James Gunn yang menulis skenario, juga akan menyutradarai untuk film reboot yang sangat dinantikan, Superman: Legacy. Peter Safran sebagai produser pada film ini. 

Aksi petualangan baru ini akan tayang di bioskop seluruh dunia pada 11 Juli 2025.

"Ya, saya menyutradarai Superman: Legacy yang akan dirilis pada 11 Juli 2025," tulis James Gunn di Twitter, Kamis (16/3).

Gunn mengatakan, dirinya sudah sejak lama ditawari untuk menggarap Superman. Namun kala itu, ia menolak tawaran tersebut.

"Saya waktu itu belum punya cara yang terasa unik, menyenangkan, dan emosional yang memberikan Superman martabat yang pantas ia dapatkan," kata Gunn.

Superman: Legacy akan bercerita tentang kisah perjalanan Superman yang berusaha mendamaikan warisan Kryptoniannya dengan kemanusiaannya sebagai Clark Kent dari Smallville, Kansas. Dia adalah perwujudan dari kejujuran, keadilan, dan Amerika itu sendiri, dipandu oleh kebaikan manusia disebuah dunia yang justru menganggap kebaikan tersebut ketinggalan zaman.

Gunn akan menyutradarai dari skenario buatannya berdasarkan karakter dari DC. Superman yang diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster pada tahun 1932.

Superman: Legacy adalah judul pertama yang merintis dalam deretan film yang nantinya memiliki sekuel, dengan The Batman Part II karya penulis/sutradara Matt Reeves dan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2025.

Sedangkan, film terbaru Peter Safran, “Shazam! Fury of the Gods” tayang di bioskop di seluruh dunia Jumat ini, 17 Maret dari Warner Bros Pictures. (Nisrina)