DJP Jatim 1 dan PWNU Jalin Kesepakatan Kerja Sama

MUS • Wednesday, 15 Mar 2023 - 10:34 WIB

Surabaya  - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) jalin kesepakatan kerja sama dan kemitraan bidang perpajakan dan sumber daya manusia. 

Kepala Kanwil DJP Jatim I P.M. John L. Hutagaol memandang sejarah dan peran organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan Hadratus Syekh K.H. Hasyim Asy’ari mulai dari perjuangan mencapai kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan sangat besar bagi bangsa Indonesia. Kader-kader NU di semua level tingkatan organisasi sekuat tenaga mempertahankan sikap NU dalam mengisi kemerdekaan. 

“Sikap tawazun (seimbang), tasamuh (toleransi), dan i'tidal (tegak lurus) adalah sikap yang tepat untuk dipedomani. Kami ingin mengajak PWNU Jatim dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pajak kepada seluruh Nahdliyin di Surabaya khususnya dan Jawa Timur. PWNU juga didorong terus memberikan bimbingan mental dan spiritual kepada para pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jatim I” ujar P.M. John L. Hutagaol”.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur K.H. Marzuki Mustamar menekankan pentingnya memberikan pemahaman pengetahuan perpajakan secara baik kepada masyarakat, khususnnya Nahdliyin yang terdiri bermacam-macam latar belakang profesi dan pendidikan. 

“Sejak dulu sampai sekarang NU berkomitmen menjaga kepentingan rakyat dan negara” ujar K.H. Marzuki Mustamar, sesaat sebelum penandatanganan nota kesepakatan kerja sama.

Penandatangan nota kesepakatan kerja sama disaksikan secara langsung oleh Wakil Rais Syuriah PWNU, Wakil Katib PWNU, Wakil Ketua PWNU, Kepala Bidang/Bagian di Kanwil DJP Jatim I, dan 13 (tiga belas) orang Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan Madya di Surabaya. (Her)