FILM Shazam! Fury of the Gods

MUS • Wednesday, 15 Mar 2023 - 09:33 WIB

Genre: Superhero, action, komedi
Sutradara: David F. Sandberg 
Pemeran: Zachary Levy, Helen Mirren, Lucy Liu
Durasi: 2 jam 10 menit
Distributor: Warner Bros. Pictures
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 15 Maret 2023

Dua tahun sejak peristiwa edisi pertama, anak-anak dengan alter ego superhero di "Shazam", kini beranjak dewasa. Billy Batson sebagai pemimpin, merasa keluarganya: Freddy, Mary, Darla, Pedro, dan Eugene, tak lagi kompak. Dijuluki pecundang dari Philadelphia, karena misi penyelamatan yang kurang sempurna, superhero tanpa nama ini mengalami semacam krisis identitas. 

Billy jelas sudah tumbuh dewasa, tetapi saudara-saudari dalam keluarga asuh Vasquez, sedang memiliki kepentingan masing-masing. Freddy dianggap sedang mencari popularitas. Saat yang bersamaan, Freddy yang juga penyandang disabilitas, sekarang sedang PDKT dengan murid baru perempuan bernama Anna. 

Saudari tertua, Mary juga memiliki kesibukan tersendiri. Dia ingin berkuliah dan menyiapkan diri untuk keluar rumah. Sementara saudari kecil, Darla terlihat masih sangat optimis dengan kepemimpinan Billy, namun juga sedang bertumbuh dari masa kanak-kanak yang penuh permen dan unicorn. 

Begitu juga dengan Eugene yang makin sibuk dengan dunia magis, dan Pedro dengan identitas tersembunyi. Seluruh pergulatan keluarga ini seolah menjadi beban Billy untuk bersatu kembali, bahu-membahu melawan musuh yang tak main-main. 

Mereka harus berhadapan dengan putri-putri dewa Atlas yang sangat marah, karena kekuatan Atlas dicuri Si Penyihir. Padahal, kekuatan super tersebut sudah ditransfer ke keluarga Shazam. Pertarungan keluarga manusia dengan dewa, atau manusia setengah dewa pun, tak terelakkan. 

Trio putri Atlas terdiri dari Hespera (Helen Mirren), Kalypso (Lucy Liu), dan Anthea (Rachel Zegler); telah menjadi kekuatan musuh yang kuat. Mereka berbagi beberapa kemampuan mengguncang dunia dari ayah titan mereka, Atlas, dan mereka mengarahkan kekuatan penghancur itu tepat ke arah umat manusia. 

Masyarakat di kota Philadelphia pun terancam. Monster dan makhluk mitos, termasuk naga pun turun ke Bumi seolah jatuh dari langit. Para dewa atau tepatnya dewi-dewi keturunannya telah marah dan bertekad membalas dendam dalam “Shazam! Fury of the Gods”. Mampukah persaudaraan Shazam meredam angkara murka tersebut?

Sekuel ini setia dengan canda dan kekonyolan yang menjadi jaminan pemancing tawa. Dilengkapi elemen kejutan di sana-sini, dan visualisasi meyakinkan, cerita komik ini juga masih bercanda dengan gagah dan anggunnya para superhero.

Memberi kesan penuh kegembiraan dan petualangan, sutradara David Sandberg merasa, pentonton akan sangat bersemangat, karena tidak hanya memiliki set piece dan aksi yang masif, tetapi juga pertarungan epik. 

"Pada intinya kami juga memiliki karakter yang sangat unik dengan sangat nyata dan dapat dihubungkan emosi. Saat Anda benar-benar peduli dengan karakter dalam sebuah film, Anda berhubungan di dalamnya, dengan dampak emosional bahkan lebih kuat. Ditambah lagi, Anda tahu—naga, makhluk mitos, takdir dari dunia yang dipertaruhkan dan sekelompok Pahlawan Super remaja, yang bertugas menyelamatkannya? Apa lagi yang bisa kamu minta?" kata sineas yang juga menangani film pertama. 

Siap-siap menikmati menggelegarnya “Shazam! Fury of the Gods” dari awal sampai akhir di bioskop. Betul! Sampai akhir karena ada adegan di sela bahkan penghujung credit title yang layak ditunggu. 

Kita juga bisa merasakan sensasi menjadi Shazam! dengan mengunjungi booth Shazam! Fury of The Gods di Lippo Mall Puri Jakarta, sampai tanggal 26 Maret 2023. Di musim hujan dengan petir menyambar-nyambar ini, pas banget teriak sekencang-kencangnya, Shazam! (*)