Persita Collab Project Rilis Merchandise Terbaru Bersama SOS Children’s Villages Indonesia

ITK • Tuesday, 14 Mar 2023 - 17:37 WIB

Banten – Persita menggandeng SOS Children’s Villages Indonesia dalam koleksi pertama merchandise Persita Collab Project. Koleksi ini menghadirkan dua model t-shirt untuk dewasa dan anak-anak serta jaket yang didesain secara trendi dengan warna hitam dan putih dipadukan gambar maskot klub Ayam Wareng dan juga karakter bola bertopi dengan slogan #GoalForChildren. Nantinya, sebagian hasil dari penjualan koleksi merchandise ini akan diberikan kepada anak-anak Indonesia yang telah kehilangan pengasuhan orang tua dibawah naungan program kerja SOS Children’s Villages Indonesia. 

SOS Children’s Villages Indonesia sendiri merupakan organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Fokus yang diberikan adalah kebutuhan utama anak-anak, dalam bentuk keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. Sejak tahun 1972, SOS Children’s Villages Indonesia membangun desa ramah anak di 8 lokasi area kerja di Indonesia, dari Aceh hingga Maumere. Sekitar 1.000 anak dalam asuhan dan 4.700 anak dalam dampingan SOS Children’s Villages adalah anak-anak yang berisiko atau telah kehilangan pengasuhan orang tua.

Kerjasama antara SOS Children’s Villages Indonesia dengan Persita Tangerang ini sudah terjalin sejak 2019 dengan merilis kampanye #GoalForChildren. Lalu pada tahun 2022, SOS Children’s Villages Indonesia dan Persita Tangerang dengan bangga mengumumkan kelanjutan kerjasama untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/23. Musim ini, terdapat beberapa program utama dari kerjasama Persita dan SOS Children's Villages Indonesia. Tentunya, program kerjasama yang dibuat bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap isu anak serta pengembangan minat dan bakat di bidang sepakbola sejak usia dini. 

Melalui kampanye #GoalForChildren yang masih berjalan hingga hari ini, SOS Children’s Villages Indonesia dan Persita Tangerang memiliki beberapa program kerjasama yang meliputi berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat bagi anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia seperti, pelatihan sepakbola oleh pemain Persita Tangerang, acara lelang untuk donasi, acara charity, serta kolaborasi pembuatan merchandise. Seluruh donasi yang terkumpul dari berbagai program kerjasama ini akan dialokasikan kepada SOS Children's Villages Indonesia sebagai penerima manfaat demi pemenuhan hak-hak anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua.

“SOS Children’s Villages Indonesia menyambut baik kolaborasi ini dan tentunya kami sangat bangga bisa diajak bergabung dengan Persita dalam project kreatifnya yang memberikan dampak positif bagi anak-anak kami. Melalui projek ini juga, kita semua bisa melihat bahwa berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan kegiatan. Anak-anak yang berada dalam pengasuhan alternatif berbasis keluarga yang terletak di 8 villages kami di seluruh Indonesia pun banyak yang memiliki talenta di bidang olahraga. Semoga dengan kolaborasi ini, bisa menjembatani anak-anak dalam meraih potensi terbaik dalam diri mereka.” ujar Sumanda Tondang, Fund Development and Communications Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Kolaborasi Persita dengan SOS Children’s Villages Indonesia dalam Persita Collab Project menghadirkan dua variasi t-shirt dengan warna hitam dan putih yang tersedia untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak yang dibandrol dengan harga Rp 150.000 dan Rp 115.000. Selain itu juga terdapat jaket yang dibandrol dengan harga Rp 350.000. Merchandise ini diproduksi dengan jumlah terbatas dan bisa didapatkan di Persita Official Store, Persita Booth di Foodpedia Indomilk Arena, juga berlaku via online di website PersitaFC.com dan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp Official.

 

“Kolaborasi kreatif Persita dan SOS Children’s Villages kali ini hadir dalam bentuk merchandise yang bisa Persita Fans dapatkan, sekaligus ikut dalam campaign #GoalForChildren. Kami berharap dari kolaborasi ini akan banyak orang lebih mendapat pesan positif dari kami. Sepakbola dan anak-anak adalah elemen yang tak bisa dipisahkan dan itu menjadi salah satu misi kami sebagai sebuah klub sepakbola di Tangerang. Kami ingin kolaborasi ini tak berhenti sampai disini, nantinya akan ada beberapa program yang sedang kami kerjakan bersama,” terang Evelyn Cathy, Commercial Director Persita.

Dengan kolaborasi dengan pihak luar biasa seperti Persita Tangerang, SOS Children’s Villages berharap untuk dapat terus membangun keluarga yang kuat dan penuh kasih sayang bagi anak-anak yang ditinggalkan, rentan, dan kehilangan pengasuhan orang tua. Kami juga akan selalu siap mendukung pemberdayaan masyarakat dan merespon kebutuhan pengembangan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan dengan berbagai program yang bertujuan menguatkan keluarga dan mencegah keterpisahan anak dengan keluarga.

Tentunya dengan dukungan luar biasa dari para Sahabat SOS, SOS Children’s Villages yakin bisa menjalankan visi dan misi serta program kerja yang di bangun demi masa depan anak-anak Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SOS Children’s Villages di Indonesia, silahkan mengunjungi https://www.sos.or.id/dukungan-anda(*ITK)