Jualan Online dari Lokal Sampai Global

MUS • Tuesday, 14 Mar 2023 - 10:27 WIB

Jakarta - Mendengar kata ekspor, yang ada di benak kita pasti sulit: jumlah harus banyak, besar, berton-ton, pakai kontainer dan lain sebagainya. Mindset itu harus dirubah, karena saat ini UMKM pun bisa mengekspor dalam jumlah satuan, kecil, tanpa minimal order, tidak perlu pakai kontainer, yaitu jualan produk lokal di marketplace global. 

Hal ini dibahas dalam workshop 
OK OCE Kemanusiaan "Jurus Jitu Jualan Online dari Lokal sampai Global" yang berlangsung Senin, 13 Maret 2023, dengan dihadiri oleh anggota-anggota penggerak OK OCE Indonesia. 

Acara ini diselenggarakan di Ruang Kreatif HR Academy yang diresmikan Menparekraf, Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Ini adalah salah satu bentuk kerja sama antara OK OCE Kemanusiaan dengan HR Academy

Workshop dibuka langsung oleh Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan, dan dihadiri beberapa tim pengurus serta para Pejuang Kemanusiaan. Pada acara kali ini OK OCE Kemanusiaan menghadirkan Abdul Rozak, seorang praktisi sarat pengalaman di bidang marketplace global seperti EBay, Etsy, Amazon dll. 

Para peserta workshop sangat antusias dengan materi yang disajikan secara menarik, simpel, dan mudah dipraktekkan. Bahkan peserta meminta kelas lanjutan untuk mendapatkan pendampingan agar segera bisa berjualan di marketplace global. 

Selesai workshop, para peserta mendapatkan bingkisan berupa Beras Kemanusiaan, yang merupakan program unggulan dari OK OCE Kemanusiaan yakni "Gerakan Beras Kemanusiaan".