BAZNAS Bersama ASKRINDO Resmikan Rumah Tahfidz di Bogor

ANP • Monday, 13 Mar 2023 - 19:34 WIB

BOGOR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama ASKRINDO resmikan Rumah Tahfidz ASKRINDO-BAZNAS di Cibungbulang, Pamijahan Kabupaten Bogor pada Jumat (10/3/2023).

Peresmian dihadiri oleh Direktur PT. Askrindo, Kun Wahyu Wardana, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. HM Imdadun Rahmat, M.Si., Kabag Kesra Kabupaten Bogor Pedri Hariyanto, SE, M.M., mewakili Plt. Bupati Kabupaten Bogor, dan jajaran terkait lainnya.

Hadir juga, Wakil Kepala I BAZNAS Kabupaten Bogor Drs. H. Ubaidillah, MZ., Kasi Penkes, Kecamatan Cibungbulang, Kepala Desa Cemplang Hj. Odah, serta Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) Ahmad Kamaluddin Afif, jajaran manajemen dan para siswa.

Dalam sambutannya, Direktur PT Askrindo Kun Wahyu Wardana menjelaskan, Rumah Tahfidz ASKRINDO-BAZNAS menyediakan sarana dan program pendidikan intensif Al-Qur`an dan Hadist bagi para lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program TJSL Askrindo bekerja sama dengan BAZNAS, sebagai bentuk kepedulian Askrindo, khususnya pada Pilar Sosial yakni bidang Pendidikan untuk menciptakan anak-anak yang cerdas dan ber-Akhlak.

"Kami mendoakan agar Rumah Tahfidz ASKRINDO-BAZNAS ini dapat digunakan secara optimal dan menjadi tempat bagi lahirnya pemimpin hebat dan generasi Qurani," ujarnya.

Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. HM Imdadun Rahmat, M.Si. menyampaikan, pembangunan Rumah Tahfidz ASKRINDO-BAZNAS merupakan program kerja sama antara PT Askrindo dan  BAZNAS RI yang bertujuan membebaskan masyarakat dari buta huruf Al-Qur'an.

"Keberadaan Rumah Tahfidz ini diharapkan bisa membentuk generasi  yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik, benar dan tartil, juga bisa ikut menjaga kelestarian Al-Qur'an dengan menghafalkannya," ujar Imdadun Rahmat.

Mewakili Plt. Bupati Kabupaten Bogor, Kabag Kesra Kabupaten Bogor Pedri Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada PT. ASKRINDO dan BAZNAS yang  menjadikan Kabupaten Bogor sebagai daerah penyaluran program sosial lingkungan, khususnya di bidang pendidikan dengan membangun Rumah Tahfidz.

Bangunan Rumah Tahfidz ASKRINDO-BAZNAS dengan luas 256 meter persegi tersebut terletak di Jalan Cirangkong No.14, Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.