Anies Ungguli Ganjar-Prabowo di Survei IPO, Relawan Perubahan: Terus Konsolidasi

MUS • Monday, 13 Mar 2023 - 16:24 WIB

Jakarta - Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden. Dalam hasil survei tersebut, Anies Baswedan unggul sebesar 34,7%, dari pasangan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Koordinator Nasional Relawan Perubahan Kamaludin Enuh menilai hal ini sebagai sinyal baik yang mengisyaratkan bahwa elektabilitas Anies terus menanjak jelang pilpres 2024.

“Alhamdulillah, survei ini menunjukan kalau kerja keras mas Anies beserta seluruh pendukung dan relawannya terus memperlihatkan hasil yang baik. Terlihat dengan adanya kenaikan elektabilitas yang cukup signifikan. Hasil tersebut jadi masukan untuk melakukan pergerakan konsolidasi lebih terukur,” ucap Kamaludin.

Peningkatan ini diartikan sebagai progres dari kinerja Anies selama ini. Karena dalam survei yang sama, ia hanya meraih 22,5% di tahun sebelumnya. Kamaludin juga menyebut, survei selalu jadi cermin dan cambuk bagi Relawan Perubahan.

“Tahun 2022 kan hanya 22,5% hasil survey IPO ini, alhamdulillah sekarang ada peningkatan hingga 34,7%. Tapi bagi Relawan Perubahan, survei selalu menjadi cermin dan cambuk. Cermin bahwa kerja kita diterima publik dan cambuk untuk bekerja lebih keras. Perjalanan masih panjang,” tambahnya.

Menurutnya, momentum ini bisa dijadikan rujukan untuk terus memperkuat strategi, sebagai tanda bahwa masyarakat mulai menaruh perhatian pada sejumlah nama yang akan ikut dalam pilpres 2024.

Ia pun menghimbau seluruh Relawan Perubahan untuk terus mengedepankan komunikasi yang baik, dan menjaga suasana damai selama menyuarakan dukungan.

“Masyarakat juga sudah mulai bisa melihat dan mempertimbangkan sosok seperti apa yang dibutuhkan untuk menuju perubahan Indonesia yang lebih baik lagi. Saya juga akan mengingatkan seluruh relawan untuk terus solid, mengedepankan data dan fakta yang riil, menghindari hoax, demi menjaga suasana kondusif,” imbuh Kamaludin.