Seruan Ganjar Pranowo 2024 Bagi Ribuan Warga Gowa

ANP • Sunday, 12 Mar 2023 - 17:28 WIB

GOWA – Indonesia memiliki kekayaan budaya tradisional yang perlu dijaga kelestariannya oleh segenap masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi muda. Pada kesempatan ini, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan workshop pakkacaping alat musik tradisional khas Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Minggu (12/3). 

Kegiatan ini mengambil tajuk “Pesona Pakkacaping! Musik Etnik Khas Sulawesi Selatan” dihadiri oleh ratusan anak muda yang memiliki motivasi untuk melestarikan budaya khas Sulawesi Selatan tersebut. Salah satu peserta yaitu Said turut memberikan rasa sukacitanya selama acara berlangsung.

“Sewaktu di acara ini saya tahu kalo PakKacaping cara memainkannya dan sejarah alat musiknya,” ujar Said.

Bergeser ke Lapangan Syekh Yusuf, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan senam sehat dan dihadiri oleh ribuan warga yang ingin menyuarakan semangat Indonesia sehat. Ruth menjadi salah satu peserta yang mengikuti senam sehat yang digelar di Lapangan Syekh Yusuf tersebut. 

“Seru banget, dari senam bareng ini saya bisa ketemu temen baru semoga senam sehat ini bisa digelar lagi di Kabupaten Gowa lagi,” ujar Ruth.

Tidak hanya itu, ribuan peserta dalam kegiatan ini turut memberikan aspirasi dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di kontestasi politik tahun 2024 mendatang. Harapan yang diberikan dari warga Kabupaten Gowa semoga membawa kesejahteraan bagi Indonesia ketika Ganjar Pranowo menjadi seorang Presiden yang amanah.

“Kami sih setuju banget kalo bapak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia nanti, karena beliau orangnya dekat sama masyarakat juga ya, semoga beliau sukses di tahun 2024,” tambah Ruth. 

Semarak rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Gowa tersebut sebagai langkah untuk mengajak masyarakat merapatkan barisan serta menjalin tali silaturahmi bersama. Sahabat Ganjar akan terus berperan melakukan pengabdian masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan kepada Ganjar Pranowo 2024.