KAI Daop 6 Siagakan Prasarana dan Sarana Antisipasi Dampak Erupsi Merapi

MUS • Sunday, 12 Mar 2023 - 16:05 WIB

Yogyakarta - Perjalanan kereta api di wilayah Daop 6 Yogyakarta masih normal kendati Gunung Merapi mengalami erupsi hingga mengeluarkan asap tebal pada Sabtu, 11 Maret 2023 siang sekitar pukul 12.12 WIB.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan bahwa meskipun terjadi beberapa kali Merapi Erupsi namun hal tersebut tidak mengganggu perjalanan kereta api .

"Debu hasil erupsi merapi tidak sampai ke jalur KA yang ada di wilayah Daop 6 sehingga masinis juga tidak terganggu jarak pandangnya," ungkapnya.

Oleh karenanya masyarakat tidak perlu khawatir dalam melakukan perjalanan KA , Petugas KAI Daop 6 Yogyakarta fokus menyiapkan sarana dan prasarana untuk antisipasi segala kemungkinan serta memantau stasiun dan track yang berada di wilayah terdekat Gunung Merapi untuk memastikan kelancaran perjalanan KA.

"KAI tetap mewaspadai segala kemungkinan dengan terus berkoordinasi dan memantau perkembangan dari BMKG serta stakeholder terkait lainnya," katanya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan selama perjalanan KA dapat menghubungi Kondektur yang bertugas. atau kontak center KAI121. (Yof)