Merasa Dipermainkan Sudin PPKUKMK Jakpus, 7 RW-LMK Kebon Melati Mengadu Ke Fraksi PKS

FAZ • Sunday, 12 Mar 2023 - 08:59 WIB

Jakarta – Merasa dipermainkan Suku Dinas (Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah) PPKUKMK Jakarta Pusat, 7 RW dan LMK wilayah timur Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengadukan masalah tersebut ke Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/3/2023).

7 RW dan LMK yang terdiri dari RW-LMK 02, 03, 04, 05, 06, 07 dan 09 ini bertemu langsung dengan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail.

Diawali dengan penyampaian masalah oleh Juru bicara 7 RW dan LMK, Harman Setiawan, bahwa semua perwakilan 7 RW dan LMK ini meminta untuk mengakomodir warga di 7 RW ini ikut berjualan di wilayah Jl. Teluk Betung 2 yang masuk wilayah timur Kebon Melati, yang saat ini ditempati oleh eks pedagang Grand Indonesia.

“Hal tersebut tidak diakomodir, justru pihak Sudin PPUMKM Jakarta Pusat mengeluarkan surat undangan pengundian kios pedagang pada 28 Februari 2023 nomor 561/ KP.08.02 yang ditandatangani oleh Kasudin PPUKMK Jakarta Pusat Derliana Melinda Sagala yang tidak tercantum 28 calon pedagang dari unsur warga 7 RW wilayah Kebon Melati ini,” kata Harman.

Kemudian yang kedua, Harman juga menyampaikan aspirasi dari yang hadir semua dan sesuai dengan surat pengajuan ke Fraksi PKS, jika tidak diakomodir 28 calon pedagang dari unsur warga 7 RW ini, sepakat meminta untuk menolak adanya relokasi tersebut di wilayah Jl. Teluk Betung 2.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, akan segera mengundang pihak-pihak terkait secara informal.

“Saya akan undang pihak terkait, dan menyampaikan dua hal tersebut kepada mereka, jika hal tersebut tidak ada jalan keluar, maka akan kami undang ke Komisi B, agar jelas semua permasalahan yang ada,” kata Ismail.

“Kami meminta waktu, kepada Bapak RW-LMK yang hadir, semoga pekan depan ada update dari hasil pertemuan hari ini,” pungkas Ismail.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua RW 02 Tri Yulianto, Ketua RW 03 Didin Asyari, Ketua RW 04 Zakaria Maulana Alif, Ketua RW 07 Harman Setiawan, sementara RW 05, RW 06 dan RW 09 berhalangan hadir, dari unsur LMK hadir diantaranya, LMK 03 Rizki, LMK 04 Yusman, LMK 06 Djunaedi dan LMK 09 Yohanes.