Riri Moeya Terjebak dalam Hubungan Toxic Lewat Single 'Sengaja Salah

ANP • Friday, 10 Mar 2023 - 20:08 WIB

JAKARTA - Aktris dan penyanyi cantik nan mungil, Riri Moeya atau yang akrab dipanggil Riri, setelah merilis empat single kini ia kembali hadir menyapa penggemar dengan single kelimanya berjudul 'Sengaja Salah'. Lagu bergenre pop ini adalah ciptaan Bemby Noor, yang di produseri oleh Rossa dibawah label Inspire Music.

Single 'Sengaja Salah' mengisahkan tentang seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship. Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar. Akhirnya dengan dibuatnya masalah, sengaja salah supaya dapat putus dengan sang pacar.

"Alhamdulillah, single 'Sengaja Salah' yang kelima aku, ciptaan kak Bemby, ceritanya terjebak dalam hubungan toxic. Tapi dia bingung buat keluar dari relationship itu. Jadi dia bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu," ujar Riri Moeya saat konpers pada Jumat (10/3/2023) di Stuja Coffee, Cipete Jakarta.

"Sebenarnya intinya disini maknanya sih sudah sangat jelas banget dari judulnya 'Sengaja Salah', dia itu like a fool aja, masa bodo amat sama semuanya, dia sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya,' tambah Riri.

Lagu 'Sengaja Salah' waktunya sudah dipersiapkan lumayan lama. Saat pertama kali didengar Riri pada Juni tahun 2022. Dimana lagu ini sangat relate sama banyak orang. Lalu, inilah yang menjadi alasan Riri memilih memutuskan lagu 'Sengaja Salah' untuk di rilis.

Selanjutnya, Riri mengatakan bahwa proses pembuatan single 'Sengaja Salah' dimulai pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari. Sejak rekaman sampai ke 

aransemen, dan membuat musik video semuanya termasuk cepat. Bahkan tidak ada halangan, karena dikerjakan tidak sampai satu bulan.

"Selain lirik lagu, pasti ada music videonya. Agar teman-teman yang mendengar lagu ini juga dapat merasakan langsung. Setelah di dengar mereka pasti bilang, oh seperti ini orang yang ngeselin yang sengaja salah. Harapan aku pada suka dengan lagu terbaru aku ini," imbuh Riri seraya tersenyum.

Menurut Riri, 'Sengaja Salah' merupakan single kelima yang diproduksi oleh Inspire Music. Lagu ini lebih berbeda dari sebelumnya, menariknya lagu ini adalah salah satu lagu yang akhirnya dirinya dapat move-on dari lagu-lagu kegalauan.

"Lagu-lagu sebelumnya, seperti 'Bukan Cinta Sejati', 'Menepi', 'Andai Dulu', dan 'Peka' yang tipenya mellow bertipe balad. Nah 'Sengaja Salah' lumayan middle beat. Inilah lagu yang membuatku benar-benar bisa move-on dari rasa kegalauan di masa lalu," ungkap Riri.

Pesan Riri yang dituangkan dalam singlenya ini, perpisahan bukan cara yang terbaik. Karena memang beberapa orang banyak yang related sama lagu ini. Riri berharap semoga bisa keluar dari toxic relationshipnya. Tidak hanya keluar, meskipun telah putus bisa menjadi teman baik.

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi, Riri mengakui semua lagu-lagunya sangat personal yang menyuguhkan emosi dirasakan ke telinga pendengar. Seperti lagu 'Peka' yang dipekain sama pasangan. Lagu 'Menepi' mencintai diam-diam akhirnya dilupakan.

Kemudian lagu 'Andai Dulu' tentang LDR, lalu lagu 'Bukan Cinta Sejati' bisa dikatakan sangat personal. "Lagu ini yang pertama kali aku rilis lumayan personal banget buat aku dan teman karena lagu itu tentang orang ketiga," kata Riri.

Sejak Juni 2021, Riri di tengah kesibukannya sebagai penyanyi sempat membintangi film Love Knot. Saat ini Riri Moeya ingin fokus di musik, tidak menutup kemungkinan ia juga ada keinginan mengeksplor kemampuan akting nya lagi. (mil)

Title : Sengaja Salah
Executive Producer : P.Intan S. & Rama Ananda Ambri Producer : Rossa
A&R : Gayatri Chandra
Composed & Lyric : Bembi Noor
Arranged : Ade Avery
Vocal Directed : Kamga
Backing Vocal : Kamga
Vocal Editor : Anggi Anggoro
Recorded at : Bro’s Studio
Mixed & Mastered : Eko Sulistiyo at Fourmix, Jakarta Publisher : Limaduabelas Musik Kreasindo Label & Distribute : Inspire Music