BPKH Serahkan Bantuan 14 Program Kemaslahatan di Sumatera Barat

FAZ • Friday, 10 Mar 2023 - 20:05 WIB

Jakarta - BPKH kembali hadir memberikan manfaat bagi umat melalui program kemaslahatan. Kali ini BPKH bersama 2 mitra kemaslahatan yaitu BAZNAS dan Laznas PPPA Darul Quran memberikan bantuan sebanyak 14 program kemaslahatan pada Jum’at (10/03) di Padang, Sumatera Barat.

Bantuan yang diberikan di 2 tempat berbeda tersebut berupa 4 unit mobil jenazah untuk Masjid Darul Falah, Masjid Nurus Salam, Masjid Nurul Yaqin, dan Masjid Al Muhajirin; 1 unit mobil Rescue Pondok Pesantren Al Khair, 2 ruang asrama untuk MAN 2 Padang dan Panti Asuhan Ulul Azmi, 1 ruang kelas untuk Ponpes Darul Madinah, serta 1 program balai ternak sapi Labuang Hijau III yang dilakukan bersama mitra kemaslahatan BAZNAS.

Sedangkan di tempat berbeda BPKH bersama mitra kemaslahatan Laznas PPPA Darul Quran menyerahkan bantuan 5 unit mobil jenazah untuk Masjid Raya Merabau, Masjid Nurul Huda, Masjid Al Falah, Masjid Baitul Makmur dan Musholla Durian Amba Pariaman.

Total bantuan yang diberikan BPKH senilai Rp4,3 miliar.

Kepala BPKH Fadlul Imansyah menyatakan Saat ini terdapat 13 mitra Kemaslahatan yang aktif membantu BPKH dalam pelaksanaan kegiatan Kemaslahatan, diantaranya adalah BAZNAS dan Laznas PPPA Darul Quran.

“Semoga program Kemaslahatan BPKH ini manfaatnya dapat dirasakan lebih luas dan pada akhirnya bersama-sama dapat meningkatkan kemaslahatan ummat,” ujar Fadlul.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Komisi VIII DPR Muhammad Asli Chaidir dan John Kenedy Azis. Terdapat 6 plus 1 asnaf atau ruang lingkup kegiatan Kemaslahatan yaitu Pelayanan Ibadah Haji, Pendidikan dan Dakwah, Kesehatan, Sosial Keagamaan, Pemberdayaan Ekonomi Ummat, dan Sarana-prasarana Ibadah serta Tanggap bencana.