Terus Dukung Karya Anak Bangsa, Langit Musik Hadirkan Tampilan “Pop Lokal”

ANP • Thursday, 9 Mar 2023 - 20:06 WIB

Jakarta – Memperingati Hari Musik Nasional 2023, Langit Musik resmi meluncurkan tampilan “Pop Lokal”. Sesuai dengan tema yang diusung, “Pop Lokal” hadir dengan tampilan terkini yang seluruhnya berisikan oleh karya musisi dan kreator konten Tanah Air. Hadirnya “Pop Lokal” ini semakin mengukuhkan komitmen Langit Musik yang terus fokus mendukung musik Indonesia.

Tampilan ini hadir dengan beragam penyesuaian. Selain dengan pembaharuan di sisi user interface, “Pop Lokal” tersaji dengan begitu dinamis dengan kombinasi kurasi, personalisasi dan rekomendasi terhadap penggunanya. Yang pasti, dalam tampilan ini Langit Musik menghadirkan 100% konten lokal dan berkualitas yang didominasi dengan genre Dangdut. Mulai dari koleksi dangdut koplo, dangdut cover, dangdut klasik, dan banyak koleksi konten lokal yang bisa dinikmati oleh pengguna Langit Musik.

“Harapan kami melalui tampilan bertemakan “Pop Lokal” ini dapat menjadi halaman baru bagi sobat Langit Musik untuk dapat menikmati konten lokal dan menemukan karya-karya baru lainnya,“ ujar Aris Sudewo selaku CEO PT. Nuon Digital Indonesia yang menaungi Langit Musik.

Langit Musik juga menghadirkan fitur terbaru seperti FM Radio streaming dan juga live podcast.  Di mana Langit Musik membuka channel FM Radio streaming sehingga lebih dari 10 juta pengguna Langit Musik dapat menikmati siaran dari sejumlah radio secara langsung serta didukung juga dengan live podcast yang diisi oleh podcaster pilihan dan dapat berinteraksi secara langsung dengan sang podcaster.

“Beberapa fitur yang Langit Musik luncurkan hari ini selaras dengan Hari Musik Nasional yang kita rayakan bersama. Indonesia memiliki beragam karya berkualitas yang sudah seharusnya disampaikan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari Sabang hingga Merauke. Saya percaya ada banyak harapan dari seluruh individu musik Indonesia bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini. Mari terus kita wujudkan bersama, Musik Indonesia Juara!” tambah Aris Sudewo lagi.

Tampilan “Pop Lokal” sudah dapat dinikmati melalui aplikasi Langit Musik versi terbaru yang dapat diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna Android, lalu akan segera hadir juga di App Store untuk pengguna iOS dan AppGallery untuk pengguna Huawei. Selamat Hari Musik Nasional, Musik Indonesia Juara!