“Bintaro Creative District”, Jawaban PT Jaya Real Property Terhadap Kebutuhan Milenial dan Gen Z

LAN • Thursday, 9 Mar 2023 - 10:48 WIB

Jakarta - PT Jaya Real Property Tbk. (JRP) memperkenalkan kawasan superblok baru bernama Bintaro Creative District di acara bertajuk “Cerita Tentang Cinta dan Cita-cita”, di Aviary Park, Jl. Bintaro Creative District, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, pada Rabu (08/03/2023) 

JRP sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang pengembangan dan pengelolaan perkotaan terbukti berhasil mengembangkan Bintaro Jaya menjadi kota mandiri terbesar di Selatan Jakarta dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yang didukung dengan lingkungan yang hijau, komunitas yang kuat, serta fasilitas yang lengkap mulai dari kesehatan, edukasi, dan hiburan. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, JRP juga terus melakukan inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan para konsumen yang saat ini didominasi oleh generasi Millenial dan Gen Z. Diangkat dari tema acaranya yaitu Cerita Tentang Cinta dan Cita-cita yang menggambarkan bahwa semua komponen Bintaro Creative District akan menjadi wadah untuk mengembangkan mimpi dan cita-cita.

Bintaro Creative District adalah ekspansi pengembangan Bintaro Plaza Residences yang semula memiliki luas sebesar 11,8 ha menjadi 19,5 ha. Bintaro Plaza Residences yang pada awalnya dikembangkan sebagai sebuah kawasan hunian vertikal yang terintegrasi dengan Bintaro Plaza kini dilengkapi lagi menjadi Bintaro Creative District. 

Setelah ditetapkan sebagai TOD Stasiun Pondok Ranji, kawasan ini menjelma menjadi sebuah pengembangan superblok berbasis Transit Oriented Development (TOD), seiring dengan peningkatan aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji. 

Berangkat dari hal tersebut, Bintaro Creative District dibangun untuk mendukung aktivitas sehari-hari, mulai dari kesehatan, pendidikan dan gaya hidup serta menjadi sebuah solusi baru yang menawarkan sebuah gaya hidup smart living dengan memaksimalkan biaya hidup untuk hidup yang berkualitas sesuai gaya hidup generasi masa kini. 

Peluncuran Bintaro Creative District dihadiri oleh General Manager Property Development PT Jaya Real Property, Tbk. Arum Prasasti dan Direktur Utama Aviary Park @Bintaro Creative District (PT. Aviary Jaya Lestari) Michael Sumampau. Sederet pengusaha muda, arsitek, dan konten kreator ternama juga turut serta hadir dalam acara ini seperti Fellexandro Ruby, Jenahara Nasution, Danny Wicaksono, dan M. Hafizh. 

“Hadirnya nama-nama tersebut pada acara malam ini akan mewakili 7 pilar pengembangan Bintaro Creative District. Pengembangan kawasan BCD didasarkan pada 7 pilar kreativitas yang digagas oleh Leonardo Da Vinci, yaitu Exploration, Link, Thinking, Art and Science, Curiosity, Sense, dan Mind and Body care. Ketujuh pilar tersebut masing-masing akan mewakili semua fungsi one stop living yang akan dikembangkan di kawasan ini,” ucap Arum Prasasti.

Exploration dihadirkan melalui pembangunan superblok one stop living yang terintegrasi, baik untuk hunian, workspace, pusat gaya hidup, pusat komunitas, melengkapi fasilitas umum sosial yang saat ini sudah ada seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga, Sekolah Pembangunan Jaya dan Politeknik Keuangan Negara STAN. 

Selanjutnya adalah Link, yaitu mudahnya jangkauan untuk pergi dari dan mencapai BCD, dengan hadirnya akses baru Stasiun Pondok Ranji yang terkoneksi tanpa jarak dan menjadi bagian dari pengembangan superblok berbasis TOD di BCD ini. 

Thinking diwakili oleh Creative Offices dan ruang-ruang inspiratif kolaboratif yang memberikan kemudahan para pengusaha muda dan pekerja kreatif untuk dapat memulai usaha dan bekerja dari mana saja di dalam area BCD. 

Selain itu, BCD juga akan semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas pusat komunitas kreatif, mewakili pilar Art and Science, yang diperuntukkan bagi komunitas-komunitas kreatif seperti Bintaro Design District dan komunitas-komunitas lainnya yang memang sudah lama terbentuk dan berperan aktif di masyarakat sekitar Bintaro Jaya. 

Lalu Curiosity diwakili oleh Aviary Park yang dikembangkan dan dikelola oleh JRP bersama dengan founder dari Grup Taman Safari melalui PT. Aviary Jaya Lestari. Fasilitas edukasi dan hiburan berwawasan konservasi lingkungan ini dibangun di ruang terbuka hijau seluas 6 hektar. Aviary Park yang berada di kawasan BCD ini merupakan sarana edukasi dan hiburan bertaraf internasional yang bisa menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta. 

Sense akan dihadirkan melalui pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Creative Box, Creative Hub, dan BCD Lifestyle Link untuk melengkapi Bintaro Plaza yang sudah sejak lama menjadi ikon di Bintaro Jaya. 

Dan yang terakhir adalah Mind and Body Care yang menawarkan pengalaman memiliki hunian dengan lokasi strategis, mudah kemanapun, berada di tengah fasilitas yang serba ada, dengan tetap menyediakan kenyamanan dan kedamaian yang diidamkan para generasi millenial dan gen Z. Selain tower-tower hunian yang sudah ada, Altiz dan Breeze, dan juga tower terbaru Creativo, delapan tower hunian baru akan terus dikembangkan di masa depan. 

“Adanya kesamaan visi dan misi kedepan membuat kami tertarik untuk berkolaborasi dengan JRP di dalam mengembangkan bisnis usaha kami dan kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari pengembangan kawasan Bintaro Creative District untuk menghadirkan sebuah fasilitas edukasi dan hiburan baru yang sebelumnya belum pernah ada di area ini,” sambut Michael Sumampau. 

Aviary Park akan menghadirkan 5 (lima) ekosistem dan pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia. Dalam waktu dekat, masyarakat bisa segera menikmati Aviary Park yang dilengkapi dengan beberapa restoran yang akan memberikan sebuah pengalaman kuliner yang unik. 

Salah satunya Hwa Mei Chinese Restaurant yang diresmikan oleh Tony Sumampau, Founder dan Komisaris PT Taman Safari Indonesia dan PT Sumampau Pembangunan Lestari bersama dengan Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk. Prosesi pemotongan pita dilakukan sebagai simbol peresmian bersamaan dengan acara peluncuran Bintaro Creative District ini.

Creativo merupakan sebuah hunian vertikal dengan konsep one stop living terbaru bagi profesional muda yang kreatif di kawasan Bintaro Creative District. Creativo akan menjadi jawaban atas kebutuhan para entrepreneur, creativepreneur termasuk generasi millenial dan juga Z untuk work, create, and collaborate. 

Harga yang ditawarkan untuk sebuah hunian inspiratif yang menjawab semua kebutuhan dan gaya hidup masa kini ini terbilang cukup terjangkau. Mulai dari 600-jutaan atau hanya dengan cicilan 2 jutaan perbulan, unit Creativo sudah dapat dimiliki. Creativo juga semakin cocok bagi para pekerja kreatif dengan adanya unit Coffice (Creative Office) dan pusat komunitas kreatif Creative Hub di lantai dasar tower.

Kehadiran Bintaro Creative District akan menjadi jawaban akan semua kebutuhan untuk para Generasi Milenial dan Gen Z, wadah untuk berdialog, bercerita tentang cinta dan cita-cita, lingkungan yang nyaman untuk bisa “Work, Create and Collaborate”. (Salsa)