Mahasiswa i3L Lolos Program Internship Internasional di Vienna Austria  

AKM • Wednesday, 8 Mar 2023 - 22:12 WIB

Jakarta - Daniel Nelson, mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menjadi salah satu mahasiswa yang lolos dalam mengikuti program Summer School yang diselenggarakan oleh Vienna BioCenter, Austria.

Daniel mendapatkan kesempatan magang di salah satu departement Bioinformatika lab von Haeseler (Max Perutz). Kegiatan yang diperoleh dilakukan selama sembilan minggu, yakni dari tanggal 1 Juli –  31 Augustus 2023. 

Daniel mengatakan dalam tahapan mengikuti program tersebut dimulai dari seleksi berkas dengan melampirkan Transkrip nilai, pengalaman riset, dan motivation letter. Seleksi yang kedua yaitu seleksi wawancara. 

“Harapannya, semoga program ini terus berlanjut dan teman-teman bisa termotivasi untuk mengikuti program internship lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (8/3).

Menurut Daniel, ada banyak seklai manfaat ketika mengikuti internship dengan mendapat pembelajaran baru  dibidang bioinformatika.

“ Memperluas relasi, membangun mindset global, serta mendapatkan banyak pengalaman baru yang mengasyikkan dan menarik. Dengan kegiatan ini semoga juga menjadi bekal saya untuk bisa lebih berkontribusi dan bermanfaat lagi saat pulang ke Indonesia,” ucap Daniel.

David Agustriawan, S.Kom., M.Sc., Ph.D. selaku kepala program studi Bioinformatika i3L menyatakan rasa bangga dan syukur kepada Daniel, karena dapat membanggakan i3L. Jadi Daniel dapat mewujudkan salah satu mimpi dirinya yaitu menggali ilmu dalam konsep yang lebih luas dan tidak terbatas secara nasional saja.

“Dengan adanya program summer school ini, mahaswiwa mendapatkan international exposure, diharapkan daniel terbiasa dengan cara kerja di level internasional, dan dengan pengalaman tersebut bisa memudahkan jalan danil untuk kedepannkesempatan kepada mahasiswa beraktivitas di luar kampus di luar negeri," tandas David