Nisfu Sya'ban Masjid Al-Barokah As-Syafi'iyyah, PKS: Kebanggan dan Kehormatan Bekerjasama di Masjid Ini

FAZ • Wednesday, 8 Mar 2023 - 14:42 WIB

Jakarta - Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi PKS dapat hadir bekerjasama di masjid Al-Barokah As-Syafi'iyyah. Demikian disampaikan dengan penuh rasa syukur oleh Ketua Bidang Pembinaan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS KH. Ali Akhmadi.

Apresiasi tersebut disampaikan doktor bidang tafsir dan Ulumul Quran tersebut saat memberikan ceramahnya dalam kegiatan Malam Nisfu Sya'ban 1444 H/2023 M 'Dengan Malam Nisfu Sya'ban Sambut Ramadhan, Raih Kemenangan' yang diselenggarakan oleh BPU DPW PKS DKI Jakarta di Masjid Al-Barokah Asy-Syafi'iyyah, Jl. Al-Barkah Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

“Dengan segala kerendahan hati, terima kasih atas kerjasama dalam kegiatan ini, penuh rasa bangga dan terhormat menjadi bagian keluarga besar di Perguruan As-Syafi’iyah ini,” katanya.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama DPW PKS DKI Jakarta dan Lembaga Pendidikan dan Pondok As-Syafi'iyyah tersebut selain bertujuan mempersiapkan para jamaah dalam menyambut malam Nisfu Sya'ban dan mempersiapkan diri menuju bulan suci Ramadhan juga merupakan sarana mempererat kerjasama antara PKS dan As-Syafi'iyyah sebagai elemen masyarakat berbasis dakwah Islam.

Dalam ceramahnya, KH. Ali Akhmadi yang pernah menimba ilmu di Madinah dan Islamabad tersebut berharap agar semakin tertanam persatuan dan kesatuan antar umat Islam.

"Hadirin yang dimuliakan Allah Swt, semoga kita senantiasa diberikan kekompakan dan kekuatan, serta terus menebarkan kasih sayang,” ucapnya.

"Jangan jauh-jauh dari As-Syafi'iyyah, mudah-mudahan kita diberikan kemenangan untuk DKI," tutupnya.

Kegiatan malam Nisfu Sya'ban yang juga disiarkan melalui live streaming di kanal YouTube PKSTV dan Facebook tersebut dipandu oleh Pengasuh Lembaga Pendidikan dan Pondok As-Syafi'iyyah KH. Alwi Rasyid Abdullah Syafi'ie dan dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS DKI Jakarta KH. Muhammad Thamrin. Turut hadir para alim ulama Perguruan Asy-Syafi’iyyah, Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Ustadz Almansyur Hidayatullah dan jajaran pengurus BPU DPW dan DPP PKS.