Tiru Anies Baswedan, Bacaleg PKS Diminta Punya Kemampuan Tembus ke Semua Kalangan

FAZ • Tuesday, 7 Mar 2023 - 16:59 WIB

Jakarta  - Partai Keadilan Sejahtera wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti para legislator dan bakal calon anggota dewan (BCAD). Bimtek berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 Maret 2023 di Holiday Inn Suite, Jakarta Pusat.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banjabar PKS, Achmad Ru’yat, menjelaskan, tujuan bimtek ini untuk menyamakan spirit dan kolaborasi dalam memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024.

"Kita harus mampu masuk ke seluruh segmen komunitas. Anies Baswedan menjadi simbol yang mewakili tokoh toleran yang mampu menembus seluruh segmen dan itu harus jadi talenta kita semua," kata Achmad Ru’yat seperti dikutip, Selasa (7/3).

Achmad Ru’yat meminta para legislator dan BCAD meningkatkan pola komunikasi yang adaptif sehingga mendapatkan kepercayaan publik.

Para Bacaleg juga diminta untuk membangun keyakinan untuk bisa memenangkan kontestasi dan tidak perlu takut juga khawatir dengan persoalan nomor urut.

Achmad Ru’yat juga mendorong para Bacaleg untuk mulai memperkenalkan diri ke masyarakat dan menggencarkan sosialisasi sosok Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

"Jangan khawatir takut disemprit KPU. Katanya belum ditetapkan caleg kok sudah berkeliling . Antum enggak ada larangan untuk perkenalkan diri. Yang gak boleh itu kan menyampaikan visi misi, program, mengajak, memilih. Tapi kalau mengenalkan enggak ada larangan," demikian Achmad Ru'yat.