Perayaan Hari Jadi ke-26 Kota Bekasi, Kecamatan Pondokgede Gelar Festival Rakyat

MUS • Monday, 6 Mar 2023 - 14:45 WIB

Bekasi - Pemerintah Kecamatan Pondokgede mengadakan pawai dan pesta rakyat bertema “Festival Rakyat Poge Bersama Bang Tri” (Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Plt. Wali Kota Bekasi) pada Sabtu (04/03/2023), dalam rangka HUT Kota Bekasi yang ke-26. 

Selain Wali Kota Bekasi dan Camat Pondokgede, acara juga dihadiri oleh para camat dan lurah Bekasi lainnya.

Pawai berlangsung sejak pukul 07.00 sampai 10.00 WIB, dengan rute dari Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta, Jatiwaringin, dan berakhir di Stadion Mini Pondok Gede. 

Jalanan Jatiwaringin dimeriahkan dengan suara marching band dari MTs (SMP) Al Ihsan, kreasi kostum murid-murid sekolah daerah Pondokgede, persembahan kostum reog oleh komunitas Reog Sardulo Agung Patripurogo, dan masyarakat Pondokgede.

Di Stadion Mini Pondok Gede, terdapat berbagai wahana permainan, pertunjukan musik akustik, dan bazar kuliner UMKM Pondokgede. 

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Ia menyampaikan, kegembiraan masyarakat Pondokgede terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir untuk melihat pawai lintas agama. 

“Festival ini bukan hanya mengumpulkan orang, melainkan festival harmonisasi lintas agama yang tujuannya mempersatukan umat beragama di Kota Bekasi untuk tetap rukun dan berkehidupan dengan damai dan bahagia. Saya turut senang dengan semangat dan kreatifitas yang dimiliki masyarakat Pondokgede,” ujarnya.

Tri berharap acara ini digelar secara rutin untuk menumbuhkan rasa empati, kebahagiaan bersama, serta rukun bertetangga. (Salsa)