Gerak Cepat, PKS DKI Bantu Warga Korban Kebakaran Depo Plumpang

FAZ • Monday, 6 Mar 2023 - 11:57 WIB

Jakarta – Musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang berdampak korban jiwa pada warga dua RW Kelurahan Rawa Badak Selatan, Tanjung Priok, Jum’at (3/3/2023) mendapatkan perhatian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan PKS Jakarta Utara dan PKS Koja.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Kesejahteraan Sosial Nurlaila mengatakan, anggota dan simpatisan PKS langsung bergerak membantu korban terdampak musibah kebakaran tersebut.

“Bantuan sementara berupa dana, minuman dan makanan cepat saji serta kebutuhan pokok lainnya, ada juga sarung, mukena dan snack untuk anak-anak,” ucap ibu yang karib disapa Ela ini, Ahad (5/3/2023).

Nurlaila melanjutkan PKS Jakarta rencananya akan memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, sekaligus berkolaborasi dengan Pemprov DKI dan lembaga kemanusiaan lainnya.

“InsyaAllah bantuan lainnya akan berangsur diberikan kepada korban melalui Posko PKS yang ada dilokasi sejak Sabtu (4/3/2023),” pungkasnya.

Diketahui, menurut data dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, bahwa jumlah korban meninggal dunia sebanyak 19 orang serta luka bakar sebanyak 50 orang dari kesemuanya termasuk anak-anak.