Kalah Telak dari Liverpool 7-0, MU Kecewakan Fans hingga Eric Ten Hag Marah

LAN • Monday, 6 Mar 2023 - 10:41 WIB

Tim didikan Eric Ten Hag Manchester United (MU) baru saja mengalami kekalahan telak 7-0 dalam laga melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023).

Erik mengaku marah dan kecewa atas kekalahan itu, menurutnya MU sangat mengecewakan fans. “Kami mengecewakan para penggemar sehingga itu yang paling menyebalkan”. Kata Erik, mengutip dari laman muutd.com (6/3/2023).

Ia juga berterimakasih kepada fans yang sudah mau bertahan atas kekalahan yang sangat memalukan MU ini.

“Bagi mereka yang bertahan, itu sulit, dan kami benar-benar harus berterima kasih kepada mereka”. 

Erik juga mengatakan dalam babak kedua MU tidak menampilkan permainan yang profesional.

"Anda bisa kalah dalam pertandingan tetapi tidak dengan cara kami kalah di babak kedua. Di babak pertama, kami bermain sangat baik. Kami menciptakan peluang yang lebih baik dan kemudian membuat kesalahan organisasi.”

Lebih lanjut Erik sangat terkejut dalam gelaran dibabak kedua, "Ya, pasti, dan terkejut. Saya telah melihat, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, sebuah tim yang benar-benar dalam sikap menang. Di babak kedua, kami sama sekali tidak memiliki sikap menang."

Tampaknya MU sudah sangat sulit untuk bersaing dalam gelaran juara Liga Inggris, hal itu dikarenakan MU yang sudah sangat jauh tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Kekalahan tersebut terjadi di tengah euphoria setelah pekan lalu MU merebut gelar juara Piala Liga.

Tetapi masih ada harapan untuk MU merebut gelar juara Piala FA dan Liga Europa, di bawah bimbingannya, MU kalah 0-4 dari Brentford dan dikalahkan 3-6 oleh Manchester City.

"Kami harus bangkit kembali dan kami telah menunjukkan di masa lalu kami bisa," katanya.

(Wildan Adil Hilba)