Peminat Olahraga Golf Meningkat Hingga 25 Persen Pasca Pandemi 

AKM • Friday, 3 Mar 2023 - 23:02 WIB

Jakarta - Olahraga atau permainan Golf terus tumbuh dan berkembang dengan baik di Indonesia. Hal ini dipermudah dengan situasi yang kembali normal pasca Pandemi Covid 19.

Direktur PT Leonian Golf Indonesia, Wisnu Sanjaya mengatakan pemain dan peminat golf pasca pandemi dan pencabutan PPKM  di Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Dari catatan kami, pasca pandemi sejak 2022-2013 peminiat olahrga golf Indoneia sebagai pemula  terus meningkat dan mencapai 20-25 persen,” ujarnya kepada media, usai peresmian Launching Stick Golf Callaway Paradym 2023, Jakarta (3/3).

Wisnu menjelaskan peningkatan ini lebiih dikarenakan situasi yang semakin baik dan pengembangan fasilitas golf terus tumbuh .

“ Fasilitas Golf saat ini bisa dinikmati di banyak tempat dan sangat memudahkan mereka yang ingin dan hobi bermain golf,” bebernya.

Selain itu,  menurut Wisnu, olahraga Golf menjadi sarana  untuk mudah bersosialiasasi di kalangan mereka dengan kategori yang sudah sukses.

“Sekarang gampang ditemui, para pemain golf yang hanya dengan kaos atau baju kerja sudah langsung bermain golf,” tambah Wisnu.

Callaway Paradym

Pertumbuhan yang signifikan, inilah yang kemudian membuat penjualan stik golf dan asesoris lainnya juga terus mengalami peningkatan.

“ Kita hari ini  meluncutkan stick golf terbaru di tahun 2023,  dengan desain premium dan teknologi modern, dengan nama Callaway Paradym,” kata Wisnu.

Paradim  secara kontruksi sedikit beda, karena menggunakan port carbon, carbonnya di pakai 360 derajat, meliputi drivernya. Bodynya  dari carbon, bagian muka nya di tempel, bagian belakangnya di tempel, casisnya carbon, sebagai teknologi unggul pertama. 

“Kedua dengan teknologi yang baru dan konsisten, bola Golf yang dipukul tidak liar dan tidak jauh juga,” paparnya.

Acara peluncuran  ini juga termasuk yang terbesar di Indoneisa.  Sebab mengundang para negara se Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia Singapura, Thailand  dan Indonesia selaku tuan rumah.

Wisnu mengungkapkan Callaway Paradym sudah digunakan di sejumlah pertandingan pada awal tahun ini.

“Stick ini sudah digunakan sekitar 10 turnamen pada tahun 2023 ini dan berhasil memenangkan pertandingn setidaknya 7 pertandingan,” ungkap Wisnu.

Wisnu mengharapkan masyarakat dapat menikmati dan mencoba stick baru Calleway Paradym. Untuk harga, stick golf ini dijual sekitar 10-11 juta rupaih.

“Pihaknya tidak memasamg target namun lebih kepada kepuasan pelanggan. Kika mereka senang maka akan kembali ke toko untuk membelinya,”  tandasnya.