Gelar School Visit, Anabul Pet Center Perkenalkan Profesi Khas ke Anak-anak Haraki Preschool

MUS • Friday, 3 Mar 2023 - 17:48 WIB

Depok - Anabul Pet Center menggelar program School Visit ke Haraki Preschool yang berlokasi di Jl. Belimbing III No. 1 – 2, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (2/3).

Melalui Program School Visit, profesi Pet Center diperkenalkan kepada anak-anak yang belajar di Haraki Preschool.

“Gayung bersambut karena Haraki Preschool selama ini juga memiliki program mengenai pengenalan profesi secara dini kepada siswa-siswinya,” ujar Riri Muhdiyati, Founder Anabul Pet Center dalam keterangan resminya, Jumat (3/3/2023).

School Visit mendapat sambutan yang positif dari para siswa/siswi dan guru pendamping Haraki Preschool. "Apalagi kami membawa 3 ekor kucing dari jenis yang berbeda dalam acara perkenalan tersebut," tutur Riri. 

Adapun ketiga ekor kucing yang dibawa adalah Bima yang merupakan kucing ras domestik, Brow Sugar kucing ras Scottish Fold, dan Tsunami yang merupakan kucing ras Main Coon.

“Alhamdulillah kami mendapatkan sambutan yang meriah dari 40 siswa/siswi dan guru pendamping yang hadir dalam acara pengenalan tersebut,” ungkapnya.

Dalam acara perkenalan profesi tersebut Riri menjelaskan mengenai profesi Pet Center. Misalnya menyediakan segala keperluan dari kucing seperti pasir, shampo, makanan, keranjang, kandang hingga tempat buat pup.

Selain itu juga menyediakan pelayanan kesehatan seperti penyediaan vaksin dan seterusnya hingga penanganan kucing yang sakit dengan menyediakan dokter hewan.

"Tak lupa dijelaskan juga mengenai ciri khas kucing yang tidak suka air, sehingga lebih senang mandi kering dengan dibersihkan memakai spray, kukunya digunting, dikasih bedak dan parfum," jelasnya. Termasuk penjelasan soal bulu kucing yang lebih halus dari bulu manusia, dan perlu blower khusus untuk mengeringkannya

“Singkatnya kami menyediakan segala jenis keperluan perawatan kucing hingga penitipan kucing jika pemiliknya sedang bepergian seperti yang biasa terjadi pada saat momen mudik Lebaran dan Natal," jelas Riri.

Kegiatan Alkids Guest Teacher

Eka Annisa, Kepala Sekolah Haraki Preschool mengatakan perkenalan dengan Anabul Pet Center ini adalah bagian dari kegiatan Alkids Guest Teacher, yakni kerja sama dengan orangtua murid yang memiliki kekhasan profesi untuk menjadi pembicara.

“Ini adalah salah satu kegiatan terbaik yang ada di Haraki Preschool. Melalui kegiatan ini Haraki Preschool turut serta mengajak masyarakat luas menciptakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas," tuturnya.

Melalui kegiatan Alkids Guest Teacher, anak-anak mengenal berbagai macam profesi, menambah pengetahuan, dan menanamkan sikap percaya diri. Yang menarik pada kegiatan kali ini, narasumber membawa beberapa kucing peliharaan yang bisa dikenalkan kepada anak-anak.

Pada kesempatan ini pula, anak-anak berlatih berkomunikasi, berani menyampaikan pendapat, mengenalkan hewan ciptaan Allah dan belajar untuk lebih percaya diri.

Dimulai sejak 2018, Haraki Preschool telah memperkenalkan banyak jenis profesi kepada anak-anak. Seperti pilot, dokter anak, TNI dan Polri, Dosen, Apoteker, Cheft, hingga Geologist.

“Jadi sudah banyak jenis profesi yang kami perkenalkan kepada anak-anak. Melalui kegiatan ini kami ingin memperkenalkan pengetahuan baru kepada anak-anak mengenai begitu banyak profesi secara dini kepada anak-anak begitupun cita-cita yang nanti mereka harapkan," ungkapnya.

Raihan, salah satu siswa kelompok B1 Haraki Preschool merasa senang dengan program ini. Apalagi ada 3 ekor jenis kucing yang lucu-lucu dibawa dan diperkenalkan.

Dari rangkaian kegiatan Alkids Guest Teacher, kegiatan ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh Kepala Sekolah Haraki Preschool Eka Annisa, dan foto bersama dengan Alkids dan Tamu dari Anabul Pet Center.

“Semoga kegiatan Guest Teacher selama satu bulan ini dapat bermanfaat dan menginspirasi anak-anak dalam menggapai cita-citanya. Sampai bertemu di kegiatan Haraki Preschool selanjutnya dan mendapatkan berita terbaik di alharaki.sch.id," tandasnya.