Penjualan Makuku Meningkat Hingga 200 kali lipat di Tahun 2022

ANP • Wednesday, 1 Mar 2023 - 15:10 WIB

Jakarta – Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya dialami sekali selama penggunaan popok.  Di Indonesia, pencarian solusi terhadap ruam popok pada bayi juga meningkat sebanyak 80% selama setahun terakhir.  Hal ini sejalan dengan peningkatan penjualan MAKUKU platform offline hingga 200 kali lipat sepanjang Januari - Desember 2022. Dari data tersebut, penjualan online juga mengalami peningkatan sebanyak 33 kali lipat selama tahun 2022. 

MAKUKU sebagai brand yang berfokus pada masalah ruam popok bayi, melalui keunggulan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) telah membuktikan kemampuannya untuk memenuhi ekspektasi dari jutaan Ibu pada tahun pertamanya di Indonesia. MAKUKU telah membuktikan komitmennya untuk menjadi partner Ibu dalam menyediakan produk yang berkualitas bagi si Kecil dan menjawab kebutuhan Ibu terhadap perawatan dan pemilihan produk yang tepat bagi si Kecil supaya kesehatan si Kecil selalu terjaga dan tidak menghalangi tumbuh kembangnya.

CEO MAKUKU, Jason Lee menyampaikan, “Selain mengalami peningkatan penjualan di tahun 2022, MAKUKU juga menjadi brand pilihan Ibu nomor satu dalam kategori Best Selling Baby Care & Health Category dalam Year End Big Sale TikTok Desember 2022. Salah satu produk yang menjadi kebanggan MAKUKU dalam pencapaian ini adalah MAKUKU SAP Diapers Slim dengan ketebalan hanya 1,6mm. Kepercayaan yang telah didapatkan oleh MAKUKU di tahun terakhir ini menjadi bentuk kepercayaan Ibu di Indonesia yang sangat kami apresiasi dan menjadi semangat bagi MAKUKU untuk senantiasa berinovasi dalam peningkatan teknologi produk ke depannya.”

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng menyampaikan, “MAKUKU sebagai pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, berbeda dengan popok sejenis. MAKUKU dipilih oleh Ibu karena keunggulannya penyerapannya yang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) dan tanpa bahan fluff atau pulp. Tujuan dari teknologi penyerapan super ini adalah untuk mengurangi risiko ruam popok yang dialami oleh si Kecil dan menjadikan popok sebagai anti gumpal. Selain kualitas produk dengan teknologi tinggi, popok MAKUKU juga telah memiliki sertifikat dan lulus uji penelitian ilmiah inovatif sehingga lebih dipercaya oleh Ibu di Indonesia.”

Sebagai apresiasi untuk para ibu yang setia mempercayakan pilihannya pada popok anti gumpal ini, maka MAKUKU memberikan promo spesial berupa Big Sale discount up to 25% tanpa minimal transaksi khusus untuk MAKUKU SAP Diapers Comfort+. Promo ini berlaku untuk pembelian secara offline maupun online selama periode 18-28 Februari 2023.  

MAKUKU SAP Diapers hadir dalam berbagai varian yang dapat menjadi pilihan terbaik Ibu, diantaranya MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Comfort+, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Slim serta MAKUKU SAP Diaper Balance Care. Semua varian ini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp. 44.900,00 hingga Rp. 237.900,00. MAKUKU SAP Diapers tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.